You are here
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muba Lakukan Pemeriksaan Test Kesehatan HEADLINE 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muba Lakukan Pemeriksaan Test Kesehatan

PALEMBANG, MS – Dua pasang calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Amiri – A Toha dan Dodi Reza Alex Noerdin – Beni Hernedi menjalani serangkaian pemeriksaasn yang dilakukan di RS Moh Husni Palembang, Sabtu (24/9).

Dodi-Beni yang datang lebih dulu sekitar pukul 06,30 WIB dan mengenakan batik. Sedangkan Amiri-A Toha datang 30 menit kemudian dengan mengenakan baju koko berwarna putih.

Dalam pemeriksaan test kesehatan ini, KPU telah menggandeng tiga instansi untuk melakukan pemeriksaan, yakni dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia dan dari BNN Provinsi Sumsel.

“Pemeriksaan kali ini dilaksanakan dengan pengawasan yang lebih ketat,” begitu  yang dikatakan oleh Dodi Alex Noerdin. Paslon yang diusung oleh 11 partai politik mengatakan, KPUD telah melakukan terobosan dengan melakukan pemeriksaan narkoba dengan diambil urine dan sampel rambut.

“Saat Test urine diawasi langsung oleh 3 petugas dari BNN. Tidak ada celah untuk dapat mengelabui bagi Paslon untuk membohongi Test pemakaian Narkoba,” jelasnya.

Penanggung jawab medik, DR dr HM Alsen Arlan Sp BKB mengatakan, sebanyak 25 dokter spesialis menangani pemeriksaan kesehatan dan akan melakukan mecikal check up kepada kedua pasangan calon. “Pemeriksaan hari ini dijadwalkan hanya memeriksa Kesehatan fisik, jiwa dan Test Narkoba. Test Psikotest akan dilakukan hari senin oleh Himpunan Psikologi Indonesia,” ungkapnya. (za)

 

Related posts

Leave a Comment