You are here
Pembangunan Jalan di Desa Padang Siring Capai 80 Persen BENGKULU HEADLINE 

Pembangunan Jalan di Desa Padang Siring Capai 80 Persen

BA 3

BENGKULU SELATAN, MS – Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton, di Desa Padang Siring Kecamatan Seginim sudah mencapai 80 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Padang Siring saat memantau proses pengerjaan jalan, Selasa (25/6/2019).

BA 1“Diperkirakaan saat ini pekerjaan suadah mencapai 80%, dari target waktu selama 2 bulan. Saya rasa berdasarkan laporan ketua TPK dalam minggu ini semua pekerjaan akan rampung semuanya,” jelas Aprizan didampingi Ketua TPK.

Dijelaskan Aprizan ada 4 pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini. Diantaranya teras gedung serba guna yang pekerjaannya sudah selesai. Lalu, rabat beton sepanjang 165 meter dengan lebar 3 meter yang pekerjaanya saat ini berlangsung, siring pasang, dan rehab siring pasang. “Semua pembangunannya berlokasi dipemukiman warga,” beber Aprizan.

Selain 4 pembangunan fisik, menurut dia, ditahun 2019 ini dibidang pemberdayaan pihaknya telah menganggarkan beberapa kegiatan.

“Ya, kita akan melatih anak usia 10 sampai 15 tahun dibidang olah raga sepak bola,” ujarnya.

Ia beralasan, anak-anak di desa Padang Siring setelah pulang sekolah selalu bermain sepak bola dilapangan. “Rencananya untuk 6 bulan kedapan kami akan mendatangkan pelatih dari Persatuan Sepak Bola Manna (PERSIMAN). Terkait kebutuhan yang diperlukan semuanya sudah dianggarkan desa melalui pencairan Dana Desa tahap dua ini,” pungkas kades.

Sedangkan untuk BUMDES yang bergerak dibidang Saprodi, tahun ini pihaknya akan menyertakan modal sebanyak Rp. 140.000.000,- ditambah dengan bantuan dari Kementrian desa tertinggal dan tranmigrasi sebanyak Rp.50.000.000,- jadi total yang akan kita salurkan ke BUMDES sebanyak Rp.190.000.000. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment