oleh

Pembelajaran Tatap Muka akan Dimulai, Harus Izin Orangtua

LAHAT, MS – Direncanakan pada tahun 2021 ajaran semester ganjil yang akan datang sekolah diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk pembelajaran tatap muka yang akan datang sudah ada surat kementerian yang melalui kepala daerah untuk diperbolehkan dengan kata lain memberikan izin sekolah untuk belajar secara tatap muka,” kata kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui seketari Drs Mujahidin saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Lebih lanjut Mujahidin menyampaikan untuk sekolah yang akan melakukan pembelajaran dengan tatap muka harus memenuhi atuaran aturan yang berlaku.

“Sekolah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka, dilihat dari kesiapan dari pihak sekolah dan kesiapan wali murid,” tuturnya.

Nantinya Dinas Pendidikan dan tim Gugus tugas Covid 9 akan turun kelapangan untuk melakukan pengecek kesiapan sekolah yang akan melaksanakan pembelajar dengan tatap muka.

“Semua tergantung dengan gugus tugas apakah sekolah tersebuat dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung atau tidak,’ tuturnya lagi.

Selain itu pihak sekolah harus mempersiapkan
tempat cuci tangan dan sabun, harus mempersiapkan masker, siap alat pengukur suhu dan siap yang lainnya.

Dengan akan dilaksanakannya sekolah tatap muka guru harus memastikan bahwa siswanya aman dari penularan dan pemutusan rantai covid dan wali murid harus siapkan betul anak anak ,jaga kesehatanya pastikan anak datang kesekolah dalam keadaan sehat.

“Didalam pembelajaran tatap muka tidak boleh dipaksakan, walaupun itu penting, karena adahal hal yang tidak bisa disampaikan hanya dengan daring seperti pembentukan karakter,” tutup Mujahidin. (Nur)

News Feed