oleh

Pembunuh Kasmadi Berhasil Diringkus Polisi

MUARA ENIM, MS – Kasus pembunuhan yang dilatarbelakangi perselisihan paham terhadap korban Kasmadi (30), warga Desa Talang Air Itam Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi.
Tersangka berhasil ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Penukal Utara Polres Muara Enim pada Senin (15/7/2019) dini hari sekitar pukul 03:00 WIB.

Pelaku bernama Hermanto (31), warga Air Itam Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI yang ditangkap petugas di salah satu wilayah Desa Air Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan dengan Laporan : LP/B-03/VII/2019/Sumsel/Res M. Enim/Sek.P. Utara /14/07/19.

Sementara dalam kronologis kejadian tersebut pelaku dan korban terjadi perselisihan paham. Saat itu pelaku didatangi oleh korban yang langsung memukul pelaku, pelaku menangkis dan mengelak. Kemudian korban mengeluarkan pisau yang langsung menusuk pelaku namun saat itu pelaku dapat menangkis.

Nah, kemudian terjadi perebutan pisau tersebut yang didapatkan oleh pelaku. Lalu pelaku menusukkan pisau tersebut kepada korban yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka di leher kiri, tangan sebelah kiri, bahu sebelah kiri, pinggang sebelah kiri dan ketiak bawah sebelah kiri yang mengakibatkan korban tewas.

Sedangkan dari hasil penangkapan pelaku tersebut, aparat berhasil juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni satu unit sepeda motor tanpa Plat. Satu helai celana pendek warna abu-abu les hijau, saty ember warna hitam yang berisikan peralatan mandi.

Dalam keterangannya pada awak media saat jumpa pers tersebut, pelaku mengakui perbuatannya dan ia siap menjalani hukuman dari perbuatannya tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

“Tersangka berhasil kita tangkap saat tengah berada di wilayah Musi Banyuasin (MUBA), kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan masih dilakukan pemeriksaan penyidikannya,” tegas Kapolres. (red/dn)

News Feed