You are here
Pemdes Talang Sawa Serahkan BLT DD DAERAH HEADLINE 

Pemdes Talang Sawa Serahkan BLT DD

LAHAT, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Sawah menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ketiga (tahap ketiga, red) yang berjumlah Rp600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Pembagian itu bertempat di Kantor Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Rabu (15/07).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 25 Kepala Keluarga diluar penerima bantuan lainnya telah berkumpul di Kantor Desa Talang Sawah. Hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Camat Lahat Selatan, Kasih Pemerintah Camat Lahat Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, perangkat Desa dan para penerima BLT.

Kepala Desa (Kades) Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Surlen, mengatakan pada hari ini Pemerintah Desa Talang Sawah membagikan dana BLT Bulan ketiga (Tahap 3) tahun 2020 kepada warga sebanyak 24 KK yang berjumlah satu warga menerima sebesar Rp600 ribu.

“Alhamdulillah untuk dana BLT ini diperpanjang selama 3 Bulan kedepannya, namun untuk menerima dana BLT tidak sama lagi seperti tahap pertama, kedua dan ketiga, untuk tahap selanjutnya menerima sebesar RP 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) ini adalah aturan dan keputusan pemerintah Pusat, ” jelasnya.

Sementara Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, mengatakan bantuan BLT terdampak Covid- 19 ini akan berlanjut 3 bulan kedepan namun bagi menerima hanya menerima dana sebesar Rp300 ribu ini adalah keputusan dari pemerintah pusat bukan dipotong.

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat Desa Talang Sawah, kita sudah memasuki musim kemarau kami berharap agar masyarakat setempat dapat menjaga kebakaran hutan dan lahan dijaga. Dan saya berharap dana bantuan tahap 3 ini dapat digunakan sebaik- baik mungkin, gunakan lah untuk kebutuhan pokok, ” imbaunya. (nur)

Related posts

Leave a Comment