You are here
Pemdes Tanjung Besar Lakukan Tes Penjaringan Perangkat Desa ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Tanjung Besar Lakukan Tes Penjaringan Perangkat Desa

BG 9

 

BG 10BENGKULU SELATAN, MS – Guna mengisi kekosongan dijajaran perangkat Pemerintah Desa Tanjung Besar, Kecamatan Manna, Senin (18/05/2020) melakukan tes penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

Kegiatan penjaringan dilakasanakan di Gedung Paud Desa Tanjung Besar.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rustam Afandi SEME, Yuhildani, SSos Sekcam Kecamatan Manna, Bhabinkamtibmas Polsek Manna, jajaran perangkat Desa serta seluruh panitia tes yang diketuai oleh Antoni beserta tim.

BG 12Dalam sambutanya Tiwardi SE (Pj Kades) mengatakan tes ini diadakan guna mengisi kekosongan perangkat Desa, dengan tujuan agar maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan kosongannya bidang Kasi Kesra dan Kaur umum, hal ini membuat kurang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kepada para peserta Kades mengatakan manfaatkanlah momentum ini dengan sebaik-sebaiknya, serta tunjukanlah kualitas dan kemapuan yang terbaik sehingga mendapatkan hasil yang terbaik pula.

“Karena dalam jabatan perangkat Desa ini bukan untuk mendapatkan profesi namun mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

BG 11Tiwar menambahkan, bagi yang lulus test dan nantinya terpilih sebagai perangkat ini yang perlu diingat. “Yang terpenting dalam jabatan perangkat Desa adalah profesionalitas dan mempertanggung jawabkan kerja dan kinerja kita ditambah kita harus bisa bekerja sama secara tim untuk membangun Desa Tanjung Besar ini,” pungkasnya.

Sesuai yang diisyarakatan UU Desa melalui Permendagri No 67 Tahun 2017 dan perda No 04 Tahun 2018 ada dua kategori yang diteskan dalam penjaringan dan penyaringan perangkat Desa yaitu, pengetahuan umum secara tertulis dan yang kedua test Komputer.

Sementara itu kepada 8 perserta test Antoni juga perpesan jalanilah test dengan sungguh-sungguh. Dia juga mengatakan bagi yang lulus nanti, jangan pula bergembira secara berlebihan.
“Untuk yang kurang beruntung kami harapkan agar tetap bisa bersinergi dengan seluruh perangkat Desa tanjung besar ini,” pesan Toni.

Berdasarkan hasil tes, ini daftar perankingan peserta berdasarkan pendapatan nilai. Yang disampaikan tim pelaksana kegiatan tes penjaringan Desa Tanjung Besar. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment