You are here
Peminat Hewan Kurban Masih Sepi DAERAH HEADLINE 

Peminat Hewan Kurban Masih Sepi

MUARAENIM, MS – Peminta hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini masih sepi peminat. Hal itu diungkapkan salah satu penjual hewan kurban di wilayah Kecamatan Gelumbang atau tepatnya  di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih Sumatera Selatan.

Menurut Suardi (45) penjual sapi di Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, peminat pembeli hewan kurban belum mengalami peningkatan yang berarti alias belum dirasakan.

Hal itu disebabkan keadaan ekonomi yang belum normal akibat harga komoditas getah karet murah. “Saat ini belum ada yang beli hewan kurban,” ungkap Suardi kepada media ini, Jumat (26/7/2019).

Ia menjelaskan untuk harga sapi dijual mulai harga Rp 15 sampai Rp 17 juta perekor. “Sedangkan harga kambing juga harga berpariasi mulai harga Rp 4 juta, 3 dan 2 juta perekornya,” jelasnya.

Dikatakan dia, pada tahun ini penjualan hewan kurban seperti sepi peminat. “Meskipun demikian kami berharap semoga penjualan hewan kurban pada tahun ini berjalan ramai dan lancar,” imbuhnya seraya mengaku sekarang sudah terdapat 10 orang yang pesan hewan kurban. (jn/red)

Related posts

Leave a Comment