You are here
Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi ke Pengurus Karang Taruna BENGKULU HEADLINE 

Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi ke Pengurus Karang Taruna

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi pembinaan peningkatan SDM Kesejahteraan Masyarakat (Karang Taruna), Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang digelar di Gedung Pemuda, Kota Manna ini diikuti oleh perwakilan Pengurus Karang Taruna Kecamatan se Bengkulu Selatan.

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Asisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya, Yunizar Hasan berharap agag generasi muda karang taruna dapat menjadi pelopor kemajuan di lingkungannya.

“Saya harap, Karang Taruna Kecamatan ini juga menjadi contoh bagi karang taruna di desa-desa. Kalau memang masih ada karang taruna di desa yang belum aktif, agar diaktifkan,” jelas Yunizar.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus karang taruna diberi pengetahuan tentang sejarah karang taruna, tujuan dan fungsi karang taruna, peran karang taruna dalam Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) dan Usaha Ekonomi Produktid (UEP) serta peran dalam pemberdayaan masyarakat.

Kabag Kesra, Firmansya menyampaikan beberapa fungsi Karang Taruna yaitu penyelenggara usaha kesejahteraan sosial, penyelenggara pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat, penyelenggara pemberdayaan masyarakat, terutama generasi muda secara komprehensif, terpacu dan terarah serta berkesinambungan, penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaa bagi generasi muda di lingkungannya serta penanaman pengertian, memupuk dan meningkatkan kesadaran tanggungjawab sosial. (bajul/ril)

Related posts

Leave a Comment