You are here
Pemkab PALI Dapat Penghargaan WTP DAERAH 

Pemkab PALI Dapat Penghargaan WTP

PALI, MS – Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),mendapatkan penghargaan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), dari kementrian keuangan Sri Mulyani Indrawati berupa piagam penghargaan atas capaian standar tertinggi dalam pelaporan keuangan daerah, anggaran tahun 2016. Hal ini dikatakan Sekda Pali Robby Kurniawan SStp MSi didampingi Sekdin BPKAD Rizky Aryanti Robby SE MM.
IMG_4442
“Penghargaan ini langsung diberikan oleh kementrian keuangan diwakili oleh , disini saya mewakili bupati Ir Heri Amalindo MM, untuk menerima penghargaan tersebut, penghargaan ini merupakan hasil dari audit keuangan BPK, ” ujarnya. Selasa (24/10)

Dia menambahkan penilaian WTP dilihat berdasarkan pada empat kriteria yaitu kesesuaian dengan standar akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Sementara itu Kepala KPPN kota lahat Infron Roshadi, mewakili menteri keuangan, mengucapkan selamat kabupaten Pali mendapatkan predikat WTP, dengan adanya predikat ini bisa mewujudkan kemakmuran dan kemajuan daerah.

“Saya berharap wtp bisa memotivasi daerah lain, bahwa meraih predikat ini bukanlah mudah, perlu perjuangan keras dari administrasi keuangan, dan mempertanggungjawabkan uang negara dalam APBD dengan transparan dan akuntabel, ” tutupnya. (rel/yeng)

Related posts

Leave a Comment