You are here
Tak Cair Honor RT/RW 2016, Kantor Camat Talang Ubi Bakal Di Demo HEADLINE 

Tak Cair Honor RT/RW 2016, Kantor Camat Talang Ubi Bakal Di Demo

PALI, MS – Terkait permasalahan honor rukun tetangga (rt) dan rukun warga (rw) tahun 2016, yang belum dibayarkan pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), sejumlah rt dan rw yang tergabung dalam forum rt/rw bakal mendatangi kantor kecamatan Talang Ubi, Hal ini dikatakan Penggagas Forum Rt/Rw Rommy Suryadi.

“Disini seluruh rt/rw sudah menandatangi surat ini, mendatangi Kantor Camat terkait pembahasan honor kami pada tahun 2016 lalu dan surat audensi sudah kita layangkan, untuk mempertanyakan honor tersebut, ” ujarnya. Selasa (24/10).

Dia meminta dengan adanya pertemuan besok (red), bakal ada titik terang yang jelas, dan bukan hanya janji-janji saja, dan segera membayar honor rt/rw dan limas, LPMK khususnya di kecamatan Talang Ubi.

“Pemerintahan Pali memiliki utang pembayaran honor, pada bulan juli hingga bulan Desember pada tahun 2016 lalu, selama ini kita cukup bersabar, dan selalu dijanjikan. Namun, besok kita akan menuntut mereka untuk segera membayarnya Hak dan Kewajiban kami, ”  tegasnya.

Hal senada dikatakan Amir Hamsyah selaku RT 16 Kelurahan Talang Ubi Timur,   meminta pemerintah untuk segera membayarkan hak kami, Apabila tidak dibayarkan kami akan terus berupaya, dan terus menerus mendesak untuk dibayarkan. Kami tidak tahu dari mana anggaran tersebut intinya harus dibayarkan.

Salah satu tokoh masyarakat Mairil Aprianto , meminta pemerintah segera membayarkan tanpa ditunda – tunda lagi. karena sudah hampir satu tahun dan mereka ini (red – RT/RW) sudah dizholimi oleh pemerintah dan ini sudah kewajiban pemerintah, jangan sampai diberi harapan palsu, pintanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi via Handphone Camat Talang Ubi Dedi Suryanto membenarkan, telah menerima surat dari forum rt dan rw, dan besok kedatangan mereka untuk Audensi.

” Sebenarnya mereka (red – RT/RW) sudah kita jelaskan bahwa sudah dianggarkan hanya saja menunggu pengesahan APBD – P tahun 2017 ini. Kalau sudah disahkan segera kita cairkan. Kalaupun mereka belum jelas langsung saja temui Dinas PPKAD “, ungkapnya

Lanjutnya ditahun 2017 pembayaran honor RT/RW maupun lainnya lancar setiap bulan tanpa hambatan, kebijakan ini langsung dari bupati, pembayaranpun langsung keuangan kecamatan, dan pembayaran honor rt/rw 2016 akan dicairkan. (yeng)

Related posts

Leave a Comment