You are here
Pengurangan TKS, Tidak Ada Kaitan Pilkada HEADLINE 

Pengurangan TKS, Tidak Ada Kaitan Pilkada

Heri Amalindo
Heri Amalindo

PALI, MS Pengurangan jumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang ada di pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tidak ada kaitan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) PALI lalu. Hal ini ditegaskan Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM, Senin (11/7).

Menurut Heri, ujian kompetensi beberapa waktu lalu murni untuk mengetes kemampuan TKS yang ada dilingkungan Pemkab PALI. “Ya, selain itu jumlah TKS saat ini banyak sekali. Sedangkan untuk membayar honor TKS anggarannya tidak cukup. Dan, pengurangan TKS ini tidak ada kaitan pemilihan kepala daerah yang lalu,” pungkas Heri sambil mengatakan informasi yang beredar bahwa yang tidak memilih dirinya dalam Pilkada waktu lalu akan diberhentikan.

Dijelaskan dia, saat ini Pemkab PALI memiliki 5 ribu TKS. “Ya, akan kita kurangi TKS sebanyak itu. Dan, yang lulus tes itu memang memiliki kemapuan dalam bekerja nantinya,” tegas mantan Kepala Dinas PU BM Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Ia menambahkan, hanya sebagian TKS yang mendapatkan nilai 67,2. “Disini masih menunggu hasil upgrade dari penguji, lalu diserahkan kepada BKD dan setelah itu langsung dibagikan keseluruh SKPD. Jadi hanya 2.500 jumlah TKS diterima, sebab jumlah tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam penilaian sendiri, pihak panitia akan melakukan penilaian kelulusan yakni absen, tes uji kompetensi, kelakuan pegawai tersebut. In Shaa Allah Rabu (13/7) pengumuman TKS akan dikeluarkan,” tuturnya. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment