oleh

Penodong di Tanah Abang Diringkus Polisi

MUARAENIM, MS – Seorang pelaku penodongan di wilayah Tanah Abang, Kabupaten Muara Enim berhasil ditangkap oleh jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Sektor (Polsek) Tanah Abang.

Dimana pelaku ditangkap aparat kepolisian pada Selasa, (09/07/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku penodong yang beraksi dari semak belukar berhasil ditangkap diketahui bernama Sendri (19) warga Desa Selatan Kecamatan Tanah Abang PALI Sumatera Selatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, tertangkapnya pelaku berdasarkan laporan ketiga korban Rega, Jukri dan Rical di kepolisian LP/B/43/VII/2019/Sumsel/Res.ME/Sek.T Abang/08/07/19. Dimana, saat melintas di Desa Raja Selatan atau tepatnya dialiran pipa gas Desa Raja Selatan Kecamatan Tanah Abang pelaku menodongkan parang kepada korban. Dan berhasil merampas empat buah handphone milik korban. Setelah melancarkan aksinya, pelaku melarikan diri.

“Ya, pak saat kami buang air kecil sore pukul 16.00 WIB melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiba-tiba datang dia (tersangka, red) dari semak belukar menodongkan parang kepada kami. Karena kami takut jadi kita serahkan 4 buah hand phone (HP) kepada pelaku,” ujar para korban yang mengatakan tersangka langsung lari ke semak belukar tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, SH, MH melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH didampingi Humas Polres Muara Enim Ipda Yarmi membenarkan peristiwa dan telah menerima laporan para korban dan telah meringkus pelaku.

“Pelaku telah berhasil kita tangkap di hutan Desa Raja Tanah Abang disebuah gubuk, pelaku tak melakukan perlawanan saat anggota Reskrim menangkapnya,” tegasnya.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti (BB) seperti 4 Unit HP Merk Oppo dan sebuah parang. (jn/red)

News Feed