oleh

Pentingnya Penerapan Sekolah Sehat

LAHAT, MS – Pentingnya penerapan sekolah sehat, dengan berfokus sehat bergizi, sehat fisik, sehat jiwa, dan sehat lingkungan disatuan Pendidik, Dinas Pendidikan adakan Sosialisasi gerakan sekolah sehat jenjang SMP, yang diikuti oleh koordinator tim pelaksana sekolah sehat bertempat di hotel Calista, Rabu (5/6/24).

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat melalui kepala Bidang Pembinaan SMP, Rahmad Sri Fauzi, SPd, MM mengatakan sosialisasi ini dalam upaya untuk menggalakkan kesehatan di lingkungan sekolah.

Kesehatan sekolah mencakup kesehatan Lingkungan dan program, yang mana kesehatan lingkungan membentuk perilaku hidup bersih dan sehat . Untuk kesehatan program bagaiman membentuk lingkungan belajar menjadi sehat, baik itu sehat rohani dan jasmani.

Kesehatan lingkungan dapat dibudayakan dengan mengajak peserta didik untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kesehatan rohani berkaitan dengan Fisik yang mana dapat dilakukan dengan melakukan senam kesegaran jasmani dan permainan olah raga lainnya, dan kesehatan rohani dimana unsur pendidik dapat membuat kenyamanan jiwa siswa, salah satunya diajarkan dan membiasakan diri berdoa sebelum memulai pelajaran dan mengadakan sholawatan agar jiwa menjadi tenang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk membuat lingkungan sekolah di dalam pembelajaran itu menjadi asri dan nyaman bagi siswa pendidik dan yang lainnya,harapannya dengan lingkungan sekolah yang sehat mutu pendidikan akan meningkat dengan baik, dan dapat menjadikan kembali Lahat menjadi kota pelajar,” tuturnya.

News Feed