oleh

Perdana, 27 Jemaah Berangkat Umroh

LAHAT, MS – Dimasa pandemi covid 19 yang melanda dunia keberangkatan haji dan umroh tertunda, dan akhirnya pemberangkatan pada tahun 2022 ini pemberangkatan umroh untuk Kabupaten Lahat dapat dilaksanakan.

Pemberangkatan jema’ah di Tahun 2022 ini merupakan pemberangkatan umroh perdana yang dilepas oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto.

Dikesempatan itu Wabup Kabupaten Lahat H.Haryanto menyampaikan bahwasannya sebanyak 27 orang Jema’ah Umroh yang diberangkatkan melalui Kabupaten Lahat ditambah diberangkat untuk beribadah ke Tanah Suci.

“Saya berharap para Jemaah Umroh asal Kabupaten Lahat dapat menjaga kesehatannya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan Pemerintah, agar dapat melaksanakan Ibadah ketika berada di Tanah Suci, semoga Allah memberikan sehatan mulai berangkat Samapi pulang nantinya,” tutur wabup.

Ditempat yang sama Kepala Kementrian Agama kabupaten Lahat melalui Ujang Jamhari MPdi sebagai selaku Kasi Pemberangkatan Haji dan Umrah menjelaskan , Pada tahun ini jama’ah umroh dan haji Asal Lahat bisa diberangkatkan menjalankan ibadah ke Tanah suci.

” Keberangkatan jema’ah pada tahun ini merupakan ibadah umroh perdana yang mana akan menjadi tolak ukur untuk ibadah umroh dan haji yang akan datang,” terangnya.

Pemberangkatan umroh perdana ini diikuti 27 orang jama’ah, yang mana 23 jama’ah asal kabupaten Lahat dan 4 orang jama’ah dari kabupten tetangga.

” Keberangkatan Jama’ah Umroh ini akan memakan waktu selama 20 hari, yang mana nantinya sebelum berangkat ketanah suci rombongan umroh akan dikarantina dahulu di jakarta, semoga perjalanan umroh kali ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Ujang. (nur)

News Feed