oleh

Personel Harus Memapping Populasi dan Usia yang akan Divaksin

PALEMBANG, MS – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, meminta agar masing-masing satuan memahami siapa berbuat apa, dengan tuntutan target satu hari satu juta vaksin.

“Personel harus memapping (memetakan, red) populasi dan usia yang akan di vaksin di setiap wilayah,“ sebut Pangdam saat menggelar rapat koordinasi program serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodam II/SWJ, Jumat (25/06/2021) pukul 10.00 Wib.

”Vaksin kedepan mungkin akan dikenakan biaya sehingga kita harus cerdas dalam membagi vaksin dan memahami karakteristik wilayahnya, siapkan tempat dan tenaga kesehatan serta prioritaskan masyarakat bukan pegawai serta masyarakat pekerja dalam arti pekerja yang berada di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam II/Swj menyampaikan, manfaatkan fasilitas kesehatan dan tempat yang ada seperti Mako Batalyon/Satpur dan Banpur yang berada dilokasi masing-masing daerah setempat. “Dengan jumlah target Dinas Kesehatan 60% sedangkan TNI/Polri masing-masing 20 % dari jumlah sasaran vaksin di wilayah,” tegas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Untuk itu, ia meminta agar personel serius untuk masalah vaksinasi ini. “Mudah-mudahan vaksin yang sudah ditargetkan pemerintah dapat berjalan lancar,” pintanya. (ms/tn)

News Feed