You are here
Pipa Minyak PT Medco Energy Mencemari Sungai, Bupati Pali Angkat Bicara HEADLINE 

Pipa Minyak PT Medco Energy Mencemari Sungai, Bupati Pali Angkat Bicara

PALI, MS – Terkait adanya korosi pipa minyak PT Medco E&P yang bocor, di desa Sukamaju Kecamatan Talang Ubi, Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, agar segera memperbaiki pipa yang tak layak pakai, dan mengambil tindakan, agar supaya mengganti rugi atas kejadian ini.

Dikatakan Bupati Pali, Ir Heri Amalindo MM, sudah mengetahui permasalahan ini, pemkab pun sudah membuat tim khusus, untuk mengkaji permasalahan ini, agar tidak berlarut-larut, kepada perusahaan terkait agar bisa duduk bersama-sama, menyelesaikan permasalahan ini. Rabu (15/11)

“Apabila mencemari sungai dan merugikan masyarakat, segera mengambil sikap untuk mengganti rugi, jangan sampai masyarakat dirugikan, tim pemkab pali akan mengecek kelapangan, apabila ditemukan pipa yang puluhan tahun tidak layak pakai, akan segera memanggil perusahaan terkait, agar mengganti pipa yang baru, ” tegasnya.

Sementara itu Julianto salah satu manajemen PT Medco E & P, telah membersihkan sungai yang telah dicemari oleh korosi, seluruh tim dari pemkab pali, yakni Dinas Lingkungan Hidup, maupun kepolisian sektor talang ubi, sudah duduk bersama membahas permasalahan ini.

“Perusahaan sudah melakukan upaya pembersihan sungai yang dicemari, akibat korosi pipa minyak, dan persoalan ganti rugi akan direncanakan negosiasi tanggal 16 atau 18 november mendatang dirumah kepala desa, serta menunggu ke kesepakatan dulu baru di proses, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment