You are here
Pj Kades Padang Nibung Minta Warga Tidak Sepelekan Virus Covid-19 ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pj Kades Padang Nibung Minta Warga Tidak Sepelekan Virus Covid-19

BC 4

 

BC 1BENGKULU SELATAN, MS — Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Padang Nibung Kecamatan Bunga Emas, Tanzaral Amri, S.Sos meminta seluruh warga desa tersebut tidak menyepelekan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Virus Covid-19 ini sangat berbahaya, jadi kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, membiasakan perilaku hidup sehat dan menaati imbauan pemerintah pusat terkait pembatasan sosial (social distancing) selama pandemi ini berlangsung,” tegas Tanzaral kepada Metrosumatera.com, Rabu (15/4/2020) Siang.

Pj kades yang sekali gus sebagai Sekcam Bunga Emas menjelaskankan pihaknya juga membagikan bantuan galon pencuci tangan dengan jumlah 110 unit, kursi tempat dudukan galon 110 unit, sabun 110 sachet dan masker sebanyak 1100 pics

BC 3“Bantuan ini akan mempermudah masyarakat melaksanakan himbauan mencuci tangan sebelum masuk rumah atau setelah beraktifitas, dan memakai masker saat keluar rumah. Semua ini bertujuan menghentikan rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Selanjutnya Kades yang biasa disapa Tan ini mengimbau warga berstatus Orang Sehat Dalam Resiko (ODR), rentang 14 hari usai kedatangan dari kawasan terpapar dan tidak menunjukkan gejala sakit tetap menaati ketentuan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Saat ini ada lima warga Padang Ibung yang baru pulang dari perantauan. Tiga di antaranya sudah menghabiskan masa karantina,” ungkapnya.

Tan yakin, dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah pusat yang sering disampaikan melalui pemerintah desa maupun pemerintah daerah, pandemi Covid-19 takkan pernah masuk ke wilayah desa kecil di Kecamatan Bunga Emas Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu tersebut.

Dalam pembagian bantuan peralatan dan bahan antiseptik tersebut, Tan dibantu segenap perangkat desa setempat, ketua berserta anggotanya Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala dusun dan tenaga relawan. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment