You are here
Plt Bupati Muaraenim Bersama Gubernur Lakukan Panen Raya Padi Sawah IP 200 DAERAH HEADLINE 

Plt Bupati Muaraenim Bersama Gubernur Lakukan Panen Raya Padi Sawah IP 200

MUARAENIM, MS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi isteri Dra Hj Nurhilyah Juarsah dan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru melakukan panen raya padi sawah IP 200 (Ume Sele), Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/8/2020).

Plt. Bupati Juarsah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang datang langsung ke petani sebagai bentuk penyemangat kepada petani menghadapi masa – masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

Plt Bupati berharap dari Panen Raya Padi Sawah ini menjadi modal kabupaten Muara Enim untuk menjadi kabupaten yang mampu menjadi lumbung nasional swasembada padi.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengaturkan terima kasih kepada masyarakat Desa Pinang Belarik khususnya Kepala Desa yang telah mengajak beliau untuk melakukan panen raya bersama.

“Saya datang bersama Anggota DPRD Sumsel dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumsel ke desa agar bisa mendengar permaslahan di desa dan segera untuk mengatasinya,” katanya.

Gubernur menambahkan Tahun 2019 Sumatera Selatan termasuk dalam Provinsi 5 Besar Penghasil Pangan Nasional, kedepan beliau berharap Provinsi Sumatera Selatan dapat menjadi 3 Besar Penghasil Pangan Nasional.

“Saya akan memberikan bantuan mesin panen padi untuk Desa Pinang Belarik apabila dapat meningkatkan produksi padinya,” janji Herman Deru.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru di momentun itu memberikan bantuan kepada para petani di Desa Pinang Belarik berupa 2 unit Corn Sheller, 4 unit Power Thresher, dan 2 unit Power Threser Multiguna. (nur)

Related posts

Leave a Comment