oleh

Polda Turunkan Tim Asistensi Pantau Perkembangan Covid-19

SEKAYU, MS – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menurunkan tim asistensi untuk memantau langsung perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (10/7/2021).

Kebijakan ini dilakukan untuk menyikapi perkembangan covid-19 yang semakin meningkat di Bumi Serasan Sekate. Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya,SH.sik. melalui Waka polres Muba Kompol Irwan Andeta mengatakan bahwa tim asistensi ini akan membantu serta melakukan evaluasi dalam pelaksanaan penanganan covid-19.

“Tim ini dipimpin langsung oleh Kabid Ti Polda Sumsel Kombes Pol Rio Ronald R Nababan,Sik. Yang langsung ikut kita melakukan pengecekan di lokasi Penyekatan di bundaran sekayu yang sudah kita laksanakan satu hari lalu,” ujarnya.

Lanjut Irwan, Lokasi yang kita lakukan Penyekatan ini memang merupakan salah satu titik kumpul bagi masyarakat Sekayu khususnya yang dapat kita khawatir kan merupakan salah satu claster penyebaran virus covid-19.

“Semoga dengan kehadiran tim asistensi ini dapat membantu kita dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi kedepannya dalam penanganan covid-19 khusunya di kabupaten Musi Banyuasin,” harapnya.

Sementara itu Kabid Ti Kombes Pol Rio Ronald R Nababan,Sik. Selaku Ketua Tim Asistensi dalam arahannya kepada personil gabungan TNI-Polri, DLLAJ, satpol PP kab.muba yang akan melakukan Penyekatan mengatakan bahwa, pelaksanaan tugas yang kita lakukan ini sangatlah mulia dalam mengemban tugas dari negara selaku garda terdepan dalam menyelamatkan warga masyarakat dari bahaya covid-19.

Dalam pelaksanaan pembatasan ini tidak hanya pembatasan yang kita lakukan tetapi lebih dari itu yaitu menumbuhkan kesadaran kepada warga masyarakat akan bahaya covid-19 ini sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau dan mengajak masyarakat untuk divaksin.

Selain itu Tim Asistensi Polda sumsel sangat mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan petugas gabungan dalam menyikapi perkembangan yang ada, mulai dari penyemprotan menggunakan watercanon, pembagian masker, imbauan keliling sampai pada kegiatan penyekatan,

“Tingkatkan kolaborasi antar instansi dengan leading sektor dengan memberikan edukasi masif ke masyarakat serta pertahankan kinerja yang sudah baik,” terang Kabid Ti.

Dan menurutnya, itu telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan. Itu adalah satu kegiatan dalam rangka memperkecil penyebaran Covid-19. (ms/nr)

News Feed