oleh

Posisi Strategis Wajib Punya Kinerja Mumpuni

LUBUKLINGGAU, MS – Siapa kandidat yang bakal menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) jadi isu paling menarik dilingkungan Pemkot Lubuklinggau saat ini.

Terlebih jabatan yang bakal diemban sebagai Pengguna Anggaran (PA) merupakan posisi strategis.

Kendati tiga nama kandidat yang bakal ditunjuk sebagai Sekda sempat mengemuka, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Sohe tak mau grasah grusuh(buru-buru, red) menyebut siapa kandidat paling berkompeten menduduki posisi tersebut.

“Jabatan sekda itu penting, saya tidak bisa sembarangan tunjuk harus melewati pertimbangan dan proses yang matang,” ujar Wako beberapa waktu lalu.

Wako mencontohkan saat menetapkan Yulita Anggraini sebagai Kepala BKPSDM pun dirinya harus berpikir panjang, tak hanya diukur dari kemampuannya saja namun ada beberapa faktor lain yang mendukung.

Pun saat dirinya melantik Achmad Asril Asri sebagai Kadis PUPR Kota Lubuklinggau yang tak lain adalah keponakannya. Selain insinyur, sosok Asril dinilai mampu bekerja dengan beban tugas yang berat dengan baik.

“Ninik itu (Yulita Anggraini, red) memang adik ipar saya, tapi perlu diketahui dia salah satu asessor terbaik di Indonesia makanya saya percaya jabatan sebagai Kepala BKPSDM diemban olehnya. Begitupun untuk kandidat sekda yang saya tunjuk nanti selain senior tentunya punya loyalitas dan kemampuan mumpuni,” tambahnya.

Kendati begitu lagi-lagi Nanan menyebut tiga nama yang sempat beredar antara lain Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau, Imam Senen dan Asisten 2, Tamri salah satunya punya kans untuk menduduki posisi tersebut.

” Yang jelas 1 Mei siapa yang akan saya tunjuk sebagai Plt Sekda Kota Lubuklinggau sudah bisa diketahui. Sementara sekda definitif nanti kita akan buka asesment,” pungkasnya.(dhia)

News Feed