You are here
PT SBS Gelar Training dan Motivasi DAERAH HEADLINE 

PT SBS Gelar Training dan Motivasi

MUARAENIM, MS – PT Satria Bahana Sarana yang sering disebut juga oleh masyarakat SBS bergerak dibidang penambangan batu bara yang ada di wilayah Tanjung Enim, mengadakan acara yang dalam tema “Improvement And The Best or Nothing”.

Adapun didalam acara tersebut Andriano Geovani selaku motivator memberikan sesi training dan motivasi untuk karyawan PT SBS agar menjadi yang terbaik dalam bekerja diperusahaan, serta menampilkan bintang tamu Quee Bee di Gedung Serbaguna Tanah Putih Bukit Asam, Selasa (27/08/2019).

Selain itu, didalam acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang terbaik telah berprestasi diperusahaan PT SBS.

Dalam bidang Technical individu Juara Gold Mayanto Rhomadhamus, Juara Silver Iis Fatmala, Juara Bronze Tinon Sanyoto, The Best Performance Pite Deanda dan Iis Fatmala.

Juara The Best Implementation Firmansyah, Hadi Saputra, Nopin, Audio Nario, Wendy, Ujang Erwin, Fajar Ardianto, Amirudin, Ahmad Baroka, Dody Cahyono, Anggi Panata dan Ujang Erwin.

Juara The Best Idea Rangga Agusta, M Rasyid, Khabibi, Amelia Fitriani, Ari Andeka, Alhamdy Aditama, Reza Fahlevi dan Ladin Alamsyah.

Dalam bidang non-Technical Individu Juara Gold Pemuji Panca P, Juara Silver Arie Andeka, Juara Bronze Rangga, Group Juara Gold Amelia Fitriani, Karmono, Tahrir, Oniawan, Fahrozi, Harmoko dan Dwi Arifianto.

Juara Silver Fahrozi, Aldjufri Wahyudi, Yoni Falaka, Loka Prayoga, Reza Fahlevi dan Ceacilla.

Juara Bronze Harima, Adi Priawan, Kholidiansyah, Harmoko, Loka Prayoga, Kurnia Lestari, Karmono, Abdul Rachman, Losa Pitriana, Ade Soraya, Reza Fahlev, M Yansorulla, Dwi Prasetio Nia.

Juara The Best Performance Amelia Fitriani, Juara The Best Implementation, Thahir Kurniawan, Harmoko, Juara The Best Idea Amat Apandi dan Achmad Asyari Supraytno.

Direktur PT SBS Fx Sigit Hery Basuki, menyampaikan kepada karyawan/i Satria Bahana Sarana, PT. SBS telah menjadi cucu perusahaan PTBA, berdiri di Tanjung Enim sejak tahun 2014 akhir. Kemudian sejak bulan April 2015, mulai bekerja di Tanjung Enim.

“Dengan Visi perusahan penambang kelas dunia yang peduli lingkungan dan misi melakukan penambangan yang efisien dan efektif dengan mengembangkan kompetisi korporasi dan keunggulan insani untuk memberikan nilai tambah maksimal bagi stikholder dan lingkungan. SBS hadir disini untuk solusi penambangan dengan mengedepankan standar kerja yang tinggi, sistem yang handal dan berkualitas, yang SDM dan profesional unggul dalam pekerjaannya. Misinya adalah apabila SBS kelak tumbuh menjadi lebih baik sampai sekarang, maka yang menikmatinya harus masyarakat Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Lanjut Fx Sigit Hery Basuki lagi, SBS bertujuan untuk menumbuhkan budaya jmprovement atau inovasi di seluruh karyawan SBS.

Dengan adanya karyawan SBS punya kesadaran yang tinggi untuk inovasi maka produktifitas akan naik, produksinya naik, pendapat naik, biaya turun, labanya jadi naik dan itu juga kembali lagi ke karyawan itu juga.

“Dalam tahun 2015 meningkatnya hasil produksi Rp 5.000.000, di tahun 2016 hasil produksi Rp 15.000.000, di tahun 2017 hasil produksi Rp 24.000.000, di tahun 2018 hasil produksi Rp 34.000.000, di tahun 2019 sekarang mudah-mudahan tercapai akhir tahun bisa mencapai 45.000.000 BCM, itu total material gabungan tanah,” jelasnya.(rn/red)

Related posts

Leave a Comment