You are here
PT WPG dan Lonsum Sinergis Bersama Kades Sepakat Perbaiki Jalan Pemda DAERAH HEADLINE 

PT WPG dan Lonsum Sinergis Bersama Kades Sepakat Perbaiki Jalan Pemda

MUSI BANYUASIN, MS – Setelah beberapa lama masyarakat merintih akibat keadaan Jalan Pemerintah daerah (Pemda) yang rusak, jalan yang berada berada di Desa Tanjung Raya akhirnya sekarang masyakat bisa sedikit lega. Pasalnya Kades Tanjung Raya mengadakan rapat bersama unsur pimpinan dari perusahaan PT Lonsum dan PT Wana Potensi Guna (PT WPG) guna memperbaiki Jalan Pemda sepanjang 11 Km. Kesepakatan ini dilakukan ketika rapat bersama antara Pemerintah desa dan pihak perusahaan yang berlansungkan dikantor PT WPG, Senin (23/4/18).

Saat rapat berlansung Kades Tanjung Raya,Sulaiman Hamid berharap agar pihak perusahaan segera memperbaiki jalan, karena jalan tersebut merupakan akses utama masyaraka Desa Tanjung Raya menuju Ke Kecamatan Plakat Tinggi dan akses masyarakat ke kebun dalam mencari nafkah.

“Kita sepakat perbaikan itu, dan setuju perbaikan memakai alat berat exsavator, back loader dan greder serta timbunan jalan memakai material tanah dan batu. Karena kondisi jalan sedang mengalami kerusakan yang cukup parah. Kami pemerintahan desa telah mengajukan permohonan kepada PU PR Muba minta agar memperbaiki jalan tersebut, sebab kondisinya benar-benar sudah rusak parah. Tidak bisa lagi dilalui dan tidak bisa dpergunakan oleh masyarakat lagi. Sementara jalan itu adalah urat nadi perekomian masayarkat dan akses penghubung bagi masyakat untuk ke kecamatan tetangga maupun akses masyarakat dalam mencari nafkah,” ujarnya.

Ia sangat menyayangkan PU PR Muba terkesan lambat memperbaiki jalan tersebut. “Kami mengambil langkah dan alternatif dengan meminta bantuan kepada pihak perusahaan agar bisa memperbaiki jalan rusak tersebut. Alhamdulilah hasil rapat ini, pihak perusahaan sepakat untuk segera memperbaikinya, dengan jadwal akan mulai dilakukan perbaikan pada Kamis (26/4/2018),” ujarnya.

Manager Estate PT WPG, Ali Usman yang didampingi oleh Manager Humas, Firhot Manurung seusai rapat mengatakan upaya perbaikan jalan dilakukan mengingat fungsi jalan sebagai akses utama bagi masyarakat yang juga sebagian adalah karyawan dari PT WPG.

“Untuk memperbaiki jalan akan kami lakukan bersama dengan pihak PT Lonsum yang lokasi lahannya berdekatan dengan PT WPG karena kondisi jalan rusaknya juga cukup parah. Hingga dua perusahaan yang akan memperbaikinya sesuai dalam kesepakatan saat berunding. Mengingat jalan itu merupakan akses vital bagi masyarakat desa Tanjung Raya dan desa-desa lain dalam kecamatan Sanga Desa “ tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, pihak pimpinan PT Lonsum yang diwakili oleh Asisten bidang Transportasi, Rakhmad mengungkapkan sesuai kesepakatan rapat pengerjaan perbaikan jalan akan dimulai Kamis (26/4/2018) sampai selesai bersama PT WPG.

“Ketika memperbaiki jalan Pemda itu nanti, pihak PT Lonsum akan bertanggung jawab dan membantu menyediakan alat berat berupa, Exsavator, Greder dan Back Loader masing-masing satu unit. Yang akan digunakan saat operasi perbaikan berlansung, dari PT WPG akan menyediakan dump truck, exsavator dan membantu loading tanah dan batu saat penimbunan jalan nanti. Untuk masalah keamanan terhadap alat berat dan kelancaran pekerja saat perbaikan jalan, mulai bekerja sampai selesai, itu adalah sepenuhnya tanggung jawab Kades bersama masyarakatnya,” jelasnya. (sba)

Related posts

Leave a Comment