You are here
Puluhan Rumah di Belimbing Diterjang Angin Kencang DAERAH HEADLINE 

Puluhan Rumah di Belimbing Diterjang Angin Kencang

MUARAENIM, MS – Angin kencang memporak-porandakan puluhan rumah di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Minggu (21/10/2018) sore.

“Ada beberapa rumah warga kami yang rumahnya rusak cukup parah. Ada rumah yang atapnya yang dari rangka baca melayang sekitar 20 meter terbawa terbang oleh angin. Bahkan sampai ada rumah warga yang roboh di kampung empat,” terang Jefri Melki alias Kiky, Kadus Desa Teluk Lubuk, saat dihubungi.

Kiky mengatakan, kerusakan pada rumah warga paling banyak di bagian atap, karena terbawa kuatnya angin.

“Kalau yang rusak bagian atap seperti genteng banyak. Tim dari kecamatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerusakan. Dari informasi mereka ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita (teluk Lubuk, red) dan desa Simpang Tanjung,” paparnya Kiky.

Informasi yang berhasil dihimpun Sumselupdate.com, persitiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB selama 30 puluh menit disertai hujan deras dan petir. Selain mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, angin tersebut juga merusak bangunan sekolah karena ditimpa pohon tumbang. (azw)

Related posts

Leave a Comment