You are here
Rapat Ketahanan Pangan, Bupati Lebong : Tingkatkan Sinergitas OPD Dan Stakeholder BENGKULU HEADLINE 

Rapat Ketahanan Pangan, Bupati Lebong : Tingkatkan Sinergitas OPD Dan Stakeholder

IMG-20191221-WA0025

LEBONG, MS – Penanganan masalah kompleks ketahanan pangan harus dilakukan bersama seluruh OPD dan Stakeholder dari sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, perdagangan dan lainnya. Demikian yang dikatakan Bupati Kabupaten Lebong, H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si dalam rapat Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong 2019 di Aula Setda Lebong, Sabtu Pagi (21/12/2019).

IMG-20191221-WA0023“Tujuan dari pelaksanaan rapat ini adalah, untuk menjalin koordinasi dan komunikasi secara intensif antar OPD dan Stakeholder, sehingga diharapkan menghasilkan rumus yang sinergi dalam menyelesaikan masalah-masalah pembangunan ketahanan pangan,” jelas Rosjonsyah.

IMG-20191221-WA0024Dirinya menilai, Dewan Ketahanan Pangan memiliki peran strategis baik dalam hal menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian, dan pengawasan bagi keseluruhan sub sistem pangan, yaitu ketersediaan, keterjangkauan dan konsumsi pangan dan gizi.

“Untuk mewujudkan itu, OPD dan stakeholder dapat bekerjasama mengevaluasi, menganalisis dan mengambil tindakan secara tepat dan akurat untuk mewujudkan masyarakat lebong yang maju mandiri dan sejahtera,” tegasnya kemudian.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful M.Si mengatakan, agar para Kepala Dinas di Kabupaten Lebong dapat menjalankan dengan baik kebijakan Bupati Lebong, sehingga ketahanan pangan disemua wilayah Kabupaten Lebong semakin mantap.

“Kebijakan Bupati dengan mengoptimalkan kerjasama yang sinergis dari berbagai lintas sektor terkait sangat bagus. Saya harap OPD dan stakeholder terkait dapat menjalankan kebijakan Bupati,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina MM, Kepala OPD, Stakeholder, Camat se-Kabupaten Lebong dan para tamu undangan lainnya. (arie/ ADV)

Related posts

Leave a Comment