You are here
Rider Asal Ceko Menjadi Pesaing DAERAH HEADLINE OLAHRAGA 

Rider Asal Ceko Menjadi Pesaing

LUBUKLINGGAU, MS – Rider andalan ISSI Sumsel, Agung Pambudi yang akan turun di kategori balap sepeda Downhill kelas men elite kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap pada Sabtu (22/7/2017) akan berusaha maksimal tampil untuk mendapatkan gelar juara.

Hal itu diungkapkannya disela-sela sesi latihan resmi, Jumat (21/7/2017) bersama dengan rider lainnya. Agung berjanji akan tampil lebih baik lagi dari sebelumnya. Setelah di Kejurnas pencapaiannya menjadi juara kedua dan mampu mengalahkan atlet Pelatnas lainnya. “Kemarin itu saya salah perhitungan, saya salah prediksi. Di Internasional ini, saya akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurutnya, medan atau perlintasan di kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap memang benar-benar cukup berat. Dan memang medannya merupakan medan untuk Downhill. Apalagi dengan kondisi medan itu, merupakan trek kesukaan dari Popo dan Apoy yang merupakan atlet unggulan Pelatnas.

“Memang ada titik tertentu medannya yakni di batu pertama dengan kondisi turunan curam, sampai dengan mau kejembatan sungai besar,” jelasnya.

Selain itu, Agung juga mengakui pesaingnya di kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap juga datang dari rider asal Cekoslovakia yakni Matthew. Sebab Agung sudah sering melakukan sesi latihan dengan rider Cekoslvakia tersebut ketika di Malang, Jawa Timur. “Saya sering latihan dengan dia. Jadi dia berat juga,” bebernya.

Sementara itu Ketua ISSI Sumsel yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Leonardi Sohe menjelaskan pihaknya menargetkan rider andalan mereka yakni Agung Pambudi diharapkan dapat tampil juara di ajang kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap. “Untuk target, harapannya satu,” kata Leonardi.

Pihak ISSI Sumsel juga di kategori balap sepeda downhill kelas men elite menurunkan tiga rider andalan lainnya. Yakni M Hamfud, Mahir dan Ananda. “Mereka turun di Downhill, sama dengan Agung Pambudi,” timpalnya.

Leonardi menambahkan, di kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap, pembalap Nasional masih diunggulkan untuk meraih juara. Rider Nasional seperti Popo, Dona Fanani dan Eksi masih mampu bersaing dengan rider luar negeri lainnya. “Kita masih unggul. Mungkin yang datang dari luar bukan timnas. Jadi besar harapan kita masih diunggulkan,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment