You are here
Rumah Maslipsah Hangus Terbakar HEADLINE KRIMINAL 

Rumah Maslipsah Hangus Terbakar

PRABUMULIH, MS – Satu unit rumah beserta isi perabotannya milik Maslipsah (33), warga Jalan Danang RT 03 RW 02 Belakang SMPN 2 hangus dilahap si jago merah. Diduga kuat kebakaran terjadi akibat dari konsleting listrik yang berasal dari atap plafon rumah korban.

Kejadian yang terjadi Selasa (16/5/2017) pukul 12.00 WIB membuat warga sekitar panik, lantaran api makin membesar. Secara bergotong royong warga pun mencoba memadamkan api, namun tak berhasil. Tak lama satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, terjadinya peristiwa kebakaran berawal dari istri Maslipsah sedang makan siang di lantai bawah sedangkan Maslipsah lagi tidur di kamar atas. Tidak berselang lama istrinya mendengar suara letusan dari atas dan langsung berlari mengeceknya. Sesampai diatas rumah istrinya melihat plafon rumah sudah terbakar semua dan ruangan sudah dipenuhi asap yang mengepul.

Lantaran panik istrinya lalu membangunkan Maslipsah yang saat itu lagi tidur. Kemudia. Maslipsah yang terbangun langsung mengajak anak dan istrinya keluar rumah sambil berlari dan berteriak minta tolong ke warga. Warga yang mendengar teriakan itu secara berbondong-bondong datang berusaha memadamkan api mereka menggunakan alat seadanya.

Namun sayangnya api makin besar karena tiupan angin dan korban dibantu warga tak berhasil menyelamatkan harta bendanya. Tidak lama mobil pemadam kebakaran pun datang dan langsung menyemprotkan air hingga akhirnya api pun bisa dipadamkan.

Menurut saksi mata, Soni Ketua RW 02  mengatakan, api dan kepulan asap pertama kali terlihat dari atas rumah korban. Sayangnya, warga telah berusaha maksimal mencoba memadamkan api, tapi api yang mulai besar membakar semuanya. “Alhamdullilah penghuni rumahnya selamat semua. Mereka berhasil keluar rumah saat api mulai membesar. Kita turut prihatin karena tidak ada satu benda pun yang berhasil diselamatkan. Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” katanya kepada awak media.

Sementara itu, Maslipsah mengaku atas kejadian itu dirinya mengalami kerugian yang mencapai Rp 500 juta. Selain itu tidak ada satupun harta benda yang berhasil diselamatkan. “Semuanya habis dalam sekejap. Hanya baju di badan yang berhasil diselamatkan. Untuk sementara ini kita akan tidur di rumah saudara. Saya berharap dapat bantuan dari Pemkot Prabumulih,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment