You are here
Rumah di Semende Darat Hangus Terbakar Api DAERAH 

Rumah di Semende Darat Hangus Terbakar Api

MUARAENIM, MS – Sebuah rumah panggung yang berada di Desa Tenam Bungkuk, Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muaraenim, ludes dilalap si jago merah, Rabu (03/04/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu, Nobi (37) selaku pemilik rumah harus mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, Kebakaran tersebut baru diketahui Istri pemilik rumah sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu ia mendengar teriakan warga yang memanggilnya.

Teriakan itu sontak membuatnya kaget dan keluar dari dalam rumah. Ia pun terkejut saat mengetahui api sudah membesar di bagian atap dan flapon rumah.

Hembusan angin kencang membuat api cepat menjalar ke seluruh ruangan yang terbuat dari kayu tersebut. Dengan alat seadanya, warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api.

Namun gumpalan asap tebal membuat warga kewalahan memadamkan api. Satu jam kemudian, Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Humas IPTU Ade saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga yang menyatakan ada kebakaran di Desa Tenam Bungkuk, Kecamatan Semende Darat Tengah.

“Ketika dapat laporan, petugas kita langsung menuju lokasi kejadian. Saat ini kita belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab kebakaran tersebut, Namun kuat dugaan Api berasal dari Hubungan pendek Arus Listrik. Dari penuturan korban, Ia mengalami kerugian sekitar 300 juta rupiah,” ujar Kabag Humas IPTU Ade. (al/red)

Related posts

Leave a Comment