You are here
Saat Sidak, Wako Minta Sebagian Bangunan Gedung Rapat Paripurna DPRD Dirombak DAERAH HEADLINE 

Saat Sidak, Wako Minta Sebagian Bangunan Gedung Rapat Paripurna DPRD Dirombak

LUBUKLINGGAU, MS – Pastikan pengerjaan gedung rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau rampung sebelum pelaksanaan HUT Kota Lubuklinggau 22 Oktober mendatang, Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Kota Lubuklunggau, H Rodi Wijaya dan Wakilnya Taufik Siswanto lakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek senilai Rp14 miliar tersebut.

Mendapati sebagian bangunan tidak sesuai keinginan awalnya, wako semprot pengawas proyek dan meminta ada sebagian bangunan yang dirombak agar lebih maksimal.

“Tiga proyek besar dikerjakan pemborong yang berbeda-beda kok bisa masalahnya sama. Kalau begini yang salah bukan pemborongnya tapi perencanaan dan pengawasannya yang tidak tepat,” ujar Wako.

Tak hanya itu Wako juga meminta pihak rekanan memaksimalkan bangunan podium, ruang tunggu maupun aula yang akan dipakai sebagai tempat jamuan tamu.

Selain itu dalam proses pembangunan gedung berkapasitas seribu orang dilahan seluas 7 hektar tersebut, pemerintah kota Lubuklinggau akan menonjolkan budaya dan ciri khas Lubuklinggau, baik itu interior dalam dan desainnya, karena kebanyakan ruang paripurna didepan Kantor tapi kita dibelakang.

“Mudah-mudahan Gedung DPRD Kota Lubuklinggau bisa menjadi Icon Kota Lubuklinggau, karena gedung DPRD Kota Lubuklinggau merupakan gedung rakyat siapapun bisa memfaatkan gedung DPRD Kota lubuklinggau,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya didampingi Wakil Ketua I, Taufik Siswanto mengatakan sidak hanya sebatas mengecek sejauh mana proses pembangunan gedung.

“Saya sepakat dengan wako, agar pembangunan gedung paripurna selesai tepat waktu sesuai dengan tahapan dan perencanaan memang pengawasannya harus lebih intens,” tambahnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment