oleh

Sarana dan Prasana SMPN 1 Ujan Mas Tak Layak Dipakai

MUARAENIM,MS- Siswa SMP Negeri 1 Ujanmas mengeluhkan banyaknya sarana dan prasarana di sekolah mereka yang rusak. Seperti disampaikan M, salah satu siswa yang tidak ingin disebut namanya, beberapa kaca ruang belajar dan musala yang sudah lama pecah, namun hingga kini tidak diperbaiki.

“Bangunannya juga banyak yang rusak Pak, mulai dari lantai sampai plafon, tapi juga tidak ada perbaikan,” ujar M, Rabu (16/8/2017).

M juga menambahkan, sekolahnya juga tidak memiliki bola untuk digunakan pada pelajaran olahraga. “Bolanya tidak ada, lapangannya juga hancur (baca: rusak) Pak,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan AH, salah satu wali murid yang ditemui awak media saat mengantar anaknya. AH menekankan, agar pihak sekolah dapat meningkatkan Kedisiplinan kepada siswanya.

Karena menurut AH, dirinya pernah mendapati ada siswa yang merokok, bahkan masih di wilayah sekolah. “Waktu saya mengantar anak, saya lihat ada siswa yang merokok di depan sekolah itu,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti pagar sekolah yang rusak, tapi tidak dilakukan perbaikan oleh pihak sekolah. “Pagarnya banyak juga yang rusak tapi tidak di rehab, padahal ada dana BOS. Bukankah dana BOS bisa digunakan untuk rehab ringan?,” tanya AH.

Terkait keluhan tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Eva Rasmila belum bisa memberikan tanggapan, karena saat dikonfirmasi via telepon dirinya tidak menjawab.(Azw)

News Feed