oleh

Pengukuhan Anggota Paskibraka Oleh Bupati Empat Lawang

Paski 4

Paski 1EMPAT LAWANG, MS – Tampak suasana hikmat dikediaman rumah dinas Bupati Empat Lawang H Syaghril hanafiah, saat acara pengukuhan 27 pelajar SMA yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Peringatan HUT RI Ke 72.

Acara yang bertempat diPendopoan rumah dinas bupati Empat Lawang ini juga dihadiri kapolres Empat lawang AKBP Bayu dewantoro, Dandim Lahat Letkol Suhartono, Sekda Empat Lawang H Edison jaya, kepala OPD dan Kepala BNNK Empat Lawang, serta orang tua para paskibra yang dikukuhkan.

Dalam acara tersebut, Bupati Empat Lawang bertindak sebagai Pembina upacara.Para peserta yang di kukuhkan tersebut merupakan peserta dari seluruh SMA/SMK yang tersebar di Empat Lawang.

Dalam acara tersebut Bupati mengatakan, ucapan terima kasih kepada pelatih dan semua jajaran yang sudah membina para peserta untuk menjadi pengibar bendera pada saat upacara kemerdekaan nanti.

Paski 5“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pelatih, baik itu dari jajaran TNI, Polri, dan unsur yang terlibat untuk menjadikan pasukan Paskibraka tahun 2017 yang akan dikukuhkan dan nantinya akan menjadi pengibar sang merah putih pada saat HUT ke-72 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017,” ungkapnya, Selasa (15/8/2017).

Lebih lanjut Syahril mengucapkan selamat kepada pasukan Paskibraka yang sudah dikukuhkan. “Selamat, kalian adalah Putra Putri terbaik Kabupaten Empat Lawang yang akan mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT ke-72 RI,’’Tegas Syahril.

Selain itu Syahril berpesan kepada pasukan Paskibraka yang dikukuhkan untuk menjadi pasukan Paskibraka yang berjiwa kesatria dan rela berkorban untuk ibu pertiwi. “Kedepan,Tunjukan bahwa kalian adalah anak-anak yang cerdas, tunjukan bahwa kalian bisa membawa nama kabupaten kita ini ditingkat Nasional maupun international,” ungkapnya.

Dilanjutkan Syahril,untuk anggota dengan adanya kegiatan Pengukuhan Paskibra ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa dan menumbuh kembangkan semangat jiwa patriotisme serta rela berkorban kepada Negara dan Bangsa. “Kalian adalah pelajar pilihan, untuk menjadi Paskibra, untuk itu jaga kepercayaan diberikan untuk melaksanakan tugas dengan baik” imbuhnya. (ADV/win)

Paski 3

News Feed