oleh

Sebabkan Banjir, Wako Perintahkan PU Bongkar Gorong-Gorong

PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM didampingi Kepala Dinas Pekerja Umum, M Sufi ST serta Camat Prabumulih Timur Fauzan secara langsung turun kelokasi titik banjir semalam atau Selasa (15/11/2016). Bahkan pada Rabu (16/11) pagi, kembali meninjau dimana saja lokasi banjir yang menimpa warganya.

Saat meninjau, Ridho meminta kepada dinas PU dan warga sekitar untuk membongkar gorong-gorong yang tersumbat yang menyebabkan banjir. Selain itu, Ridho juga mengecek Jalan Jenderal Sudirman, pasca banjir semalam dan dilanjutkan menijau RT2 RW 3 Karang Raja Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, akibat hujan deras yang melanda kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih ketika dibincangi awak media mengatakan, penyabab banjir karena ada gorong atau lobang PJKA yang yang tertutup, dan mengakibatkan banjir dikarenakan tidak ada tempat air yang mengalir. “Gorong-gorong yang tersumbat kita perintahkan langsung dibongkar. Keluhan warga ini akan kita tindaklanjuti,” terangnya.

Masih kata Ridho, tahun depan pihaknya akan segera membangun drainase di karang raja ini. Supaya tidak lagi terjadi banjir. “Tahun depan kita prioritaskan pembenahan drainase saluran air. Sehingga kota Prabumulih kalau aliran air nya lancar tidak kebanjiran lagi rumahnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum kota Prabumulih, M Sufi ST mengatakan, tahun 2017 segera kita anggarkan untuk pembangunan drainase nya akan langsung kita tebuskan ke sungai kelelar.

“Untuk sementara drainase kita benarin dahulu. Tapi tahun depan kita bangun dan langsung tembus ke sungai kelekar supaya rumah warga tak kebanjiran,” pungkasnya. (nor)

News Feed