You are here
Akan Segera Laksanakan Pembangunan, Pemdes Gindu Suli Gelar Rapat ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Akan Segera Laksanakan Pembangunan, Pemdes Gindu Suli Gelar Rapat

BJ 6

 

BJ 3BENGKULU SELATAN, MS – Meskipun suasana rapat pra pelaksana pembangunan yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Gindu Suli, Kecamatan Bunga Emas nampak sepi tapi tak mengurung terlaksananya kegiatan tersebut.

Suasana rapat yang sepi ini bukan tanpa alasan, ataupun bukan pula masyarakat enggan untuk menghadiri rapat. Ini semua dikarenakan untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas disuasana pandemi Covid-19.

Kegiatan itu sendiri dipusatkan di kantor Desa Gindu Suli, Kamis (16/4/2020). Hadir pada kesempatan itu Tanzaral Amri, S.Sos Sekcam Kecamatan Bunga Emas, Serma Siswo Priyono Banbinsa Bunga emas, Ruskan Ketua BPD beserta anggotanya.

Pj Kepala Desa (Kades) Gindu Suli Mufti Resano SE mengatakans epinya rapat kali ini bukan karena tidak memberikan undangan kepada masyarakat, namun ini semua karena pihaknya mengikuti aturan ataupun imbuan pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang berskala besar.

BJ 5“Mengingat ADD dan DD ini sudah dicairkan, maka Gusnan Mulyadi Bupati Bengkulu Selatan mengintruksikan agar segera melaksanakan kegiatan yang sudah ditetapkan di dalam APBDes. Tetapi seluruh rangkaian mekanismenya tetap harus kita jalankan seperti rapat yang kita lakukan pada hari ini,” ujarnya.

Menurut dia, meskipun menggelar rapat namun pihaknya tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Semoga setelah rapat ini semua rencana kegiatan kita akan segera dapat dimulai,” ujar Kades.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Bunga mas Tanzaral Amri, memerintahkan untuk segera melaksanakan pembamgunan fisik maupun pemberdayaan yang sudah direncanakan, namun tetap sesuai dengan juknisnya.

“Terutama dalam pekerjaanya nanti, jangan sampai melupakan unsur padat karya tunai (PKT). Karena melalui padat karya tunai inilah dapat memberi peluang penghasilan kepada masyarakat Desa yang bersangkutan, dengan tidak melanggar aturan-aturan yang ada,” tutup Sekcam.

Dalam rapat ini juga Serma Siswo Priyono menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah tumbuhkanlah rasa tanggung jawab terhadap individu masing-masing, untuk membangun desa ini. Bilamana, ada permasalahan selalulah berkordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten dibidangnya. Selesaikanlah secara musyawarah, jangan sampai terjadi perdebatan apalagi sampai terjadinya keributan.

“Kami Tentara Nasional Indonesia (TNI) bagian dari unsur tripika, siap mendukung seluruh kegiatan untuk kemajuan desa,” ungkap Babinsa Bunga Emas ini.

Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Gindu Suli Akirian menjelaskan ada pekerjaan yang akan dilaksanakan dengan dana desa tahap satu. Ada dua fisik bangunan yang akan segera laksanakan yakni rehab jembatan yang menghubungkan Desa Gindu Suli dengan Desa talang Indah. Dan peningkatan badan jalan diwilayah lingkungan Desa. “Usai rapat ini, kita akan mengadakan penijauan lokasi yang sekaligus melakukan titik nol,” sampai Akirin. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment