You are here
Sering Menumpuk Sampah, Warga Minta Penambahan Kapasitas Penampungan Sampah DAERAH 

Sering Menumpuk Sampah, Warga Minta Penambahan Kapasitas Penampungan Sampah

PALI, MS – Menumpuknya sampah yang ada di Pasar Inpres Pendopo, membuat masyarakat maupun pedagang resah, dikarenakan bau sampah tersebut semerbak, dan sering timbul lalat dimana-mana. Bukan hanya sampah di Pasar akan tetapi setiap sudut jalan terlihat sampah.

Dari pantauan beberapa awak media, sudah 3 hari sampah yang ada dan menumpuk, tumpukkan sampah menggunung dipasar yang merupakan pusat keramaian.

Salah satu Tokoh Masyarakat Norman Valuti, membenarkan adanya tumpukkan sampah yang ada di Pasar tersebut, dan bukan itu saja akan tetapi di setiap sudut jalan, seperti jalan Terminal, Tebing Atmojo, Gang Masjid, Jumat (7/7).

“Memang sekarang ini sampah itu menumpuk, apalagi musim hujan datang, dan sering sampah itu tidak dibersihkan, apabila masuk ke lorong-lorong sampah itu tidak sempat diambil oleh petugas, ” ujarnya.

Sementara itu Tokoh Pemuda Marwito meminta dinas terkait bisa mengambil sikap yang cepat dan tegas, sebab setiap bulan masyarakat harus membayar iuran sampah, apabila tidak bisa dipungut sampah menggunakan mobil, bisa menggunakan sepeda motor.

“Apabila menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa masuk kelorong-lorong, atau solusi yang tepat yakni menambah kapasitas penampungan sampah,  membuang kotak sampah sentral untuk penampungan sampah, ” ucapnya.

Saat dikonfirmasi Kadin Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pali Lihan Umar, sudah mengetahuinya serta berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup untuk membersihkannya, sebab soal teknisnya kembali ke dinas tersebut.

Saat dikonfirmasi via telpon Kadin Lingkungan Hidup Slamet Irianto melalui Kabid Lingkungan Hidup Bakrin belum bisa dimintai keterangan, dirinya saat ini lagi dinas luar, dan mengikuti kegiatan di kota Palembang.

Terpisah saat dikonfirmasi via Sms Wabup Pali Ferdian Andreas Lacony.Skom MM, bahwa persoalan sampah tersebut, sudah ditindak lanjuti oleh kecamatan setempat. (yeng)

Related posts

Leave a Comment