You are here
Lagi, Si Jago Merah Amuk Rumah Warga di Gelumbang KRIMINAL 

Lagi, Si Jago Merah Amuk Rumah Warga di Gelumbang

MUARAENIM, MS – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kecamatan Gelumbang. Kali ini, kediaman milik Irpan Maulana (28) warga Dusun III Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, Muaraenim ludes diamuk si jago merah, Senin (3/7/2017) sore kemarin.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Zazili, warga sekitar yang melihat ada api di rumah Irpan, yang saat itu tengah kosong, karena Irpan dan isterinya sedang berada di runah orang tuanya.

Melihat kobaran api tersebut, kemudian warga lainnya berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Sementara mobil pemadam kebakaran baru datang 1 jam kemudian.

Besarnya kobaran api karena rumah terbuat dari kayu dab papan yang mudah terbakar membuat petugas yang dibantu warga kesulitan untuk memadamkan api. Selang satu jam, baru api berhasil dipadamkan.

Irpan selaku pemilik rumah mengaku mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahu oleh warga lainnya. Karena saat itu dirinya berada di kediamannya orang tuanya di Dusun II Desa Sebau. “Saat saya datang, rumah sudah terbakar seluruhnya,” ujar Irpan.

Atas peristiwa tersebut, Irpan mengaku mengalami kerugian materil lebih kurang Rp 70juta.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, saat dikonfirmasi Sumselupdate.com, Selasa (4/7/2017) membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Benar telah terjadi kebakaran di Desa Sebau Kecamatan Gelumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat terbakar rumah sedang kosong,” imbuh Indrowono.

Saat mendapat laporan kebakaran tersebut, ujar Indrowono, pihaknya segera mendatangi dan mengamankan TKP serta menghubungi unit pemadam kebakaran kecamatan Gelumbang. “Sementara mengenai penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Gelumbang. Untuk sementara, api diduga berasal dari arus pendek listrik samping pintu depan rumah,” pungkas Indrowono. (dev)

 

Related posts

Leave a Comment