oleh

SMKN 1 Tambah Dua Ekstrakurikuler

LAHAT,MS – Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dapat diikuti oleh siswa selain aktivitas belajar mengajar wajib di sekolah. Kegiatan Ekstrakurikuler memiliki banyak manfaat bagi siswa dan karena sifatnya sebagai kegiatan tambahan, maka siswa dapat memilih kegiatan sesuai dengan minatnya.

Salah satunya, SMK Negeri 1 Lahat memiliki kurang lebih 31 ekstrakulikuler yang bisa dipilih oleh siswa, dan untuk tahun ini ada penambah ekskul yaitu panahan dan marching band.

Kepala SMKN 1 Lahat, Misniati Spd MSI mengungkapkan, akhir tahun lalu ada tambahan eskul yaitu Panahan dan Marching band, ternyata banyak siswa yang ikut serta.

Tahun ini kita ada tambahan eskul Panahan dan Marching band, berawal dari beberapa siswa mengikuti lomba Porprov lalu, hingga kami memutuskan untuk menambahkan kesekolah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Sambung Misniati, karna banyak siswa yang ikut panahan ini, sehingga pelatihnya diambil dari pelatih murid yang ikut Porprov tahun lalu, sedangkan marching band ini ada bantuan dari Dinas pendidikan berupa alat-alat musik.

Dengan demikian, bertambah kembali ekstrakulikuler yang ada di SMK 1 Lahat ini, dengan tujuan memberikan wadah kepada siswa yang berbakat di setiap bidang dan masing-masing bisa mengembangkan

“Kami berharap dengan adanya ekstrakulikuler di sekolah, siswa dan siswi kami dapat menyalurkan bakatnya sesuai dengan keinginan mereka, sehingga mereka dapat mengembangkan setelah keluar dari SMK 1 Lahat ini,” harapnya.

News Feed