You are here
Soal Irigasi Tiga Pejabat PSDA Dicecar Penyidik HEADLINE KRIMINAL 

Soal Irigasi Tiga Pejabat PSDA Dicecar Penyidik

MUSI RAWAS, MS – Kasus dugaan penyimpangan proyek rehab irigasi D.I Air Deras Musi Rawas yang tengah didalami penyidik Kejati Sumsel terus berlanjut. Sedikitnya tiga pejabat di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumsel telah dimintai keterangan.

Kepada awak media beberapa hari lalu salah seorang penyidik yang enggan namanya disebutkan menjelaskan ketiga pejabat dilingkungan PSDA Provinsi Sumsel antara lain pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yakni Mediasi, PPTK yakni Joni Merson dan salah seorang pengawas lapangan.

“Ketiganya sudah kita mintai keterangan,” jelasnya. Disinggung apakah pihak penyidik juga akan memanggil Kadis PSDA Provinsi Sumsel, Ir Dharma Budhi penyidik menegaskan akan melakukan croschek kelapangan terlebih dahulu.

“Kita akan turun dan croschek hasil pekerjaan dilapangkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Sekedar mengingatkan indikasi penyimpangan Proyek rehab irigasi D.I Air Deras Musi Rawas (Mura), di Biayai oleh dana APBD Dinas PSDA Prov. Sumsel tahun 2019, senilai Rp9 miliar dan dikerjakan CV. Marinka.

Pada pemberitaan sebelumnya Kepala Dinas PSDA Prov. Sumsel, Ir. Dharma Budhi sempat mempersilakan jaksa melakukan pemeriksaan terhadap hasil pengerjaan proyek tersebut. Terlebih BPK sudah melakukan audit, dan berdasarkan temuan BPK ada kelebihan bayar agar disetor ke Kas Daerah (KASDA). (Dhia)

Related posts

Leave a Comment