oleh

SSY Petroleum Eksplorasi Sumur Minyak, Bupati Askolani Meminta Perhatikan Kepentingan Masyarakat

PANGKALAN BALAI – SKK Migas bersama SSY Petroleum Pte.Ltd akan mengeksplorasi delapan sumur minyak tua yang ada di wilayah Puyuh Desa Teluk Tenggulang dan Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Rencana tersebut disampaikan pihak SKK Migas saat beraudiensi dengan Bupati Banyuasin H Askolani di guest house rumah dinas Bupati Banyuasin, Kamis (11/5).

Kepala SKKmigas Anggono Mahendrawan menjelaskan bahwa sumur minyak tua yang ada di Puyuh tersebut merupakan sumur minyak yang pernah di kelola oleh Conoco Philip.

“Sumur berjumlah 15 sumur ini sudah puluhan tahun tidak dikelola lagi, maka akan kembali di kelola oleh SSY Petroleum Pte.Ltd sebagai perusahaan pemenang tender, “terangnya.

Ditegaskan Anggono bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dalam proses pengelolaan sumur-sumur minyak tersebut.

Manager SSY Petroleum Pte.Ltd Gema Gusriza mengatakan, sumur minyak yang ada di wilayah Puyuh ini jumlah 15 sumur. Namun yang akan di eksplorasi sebanyak 8 sumur dengan luas wilayah kerja 267 km dengan 3 lapagan existed yakni lapangan minyak puyuh, lapangan minyak bertak dan lapangan minyak dan gas Pijar.

” Delapam sumur ini, total produksinya 500 barel per hari dengan Production Sharing Contract (PSC) Kontak 20 tahun. Dan sebelumnya kita sudah lakukan Join study dengan UNPAD untuk mengetahui apakah masih ekonmi atau tidak, “terangnya.

Dijelaskan Gema, Mei ini tahap sosialisasi kepada masyarakat, bulan Juni masuk alat ganti pompa mengingat sekitar 50 persen pipa sudah banyak hilang. Dan Juni-Agustus diperkirakan sudah bisa diproduksi.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani menyambut baik rencana eksplorasi sumur minyak tua yang ada di wilayah Puyuh Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir.

“Pemkab Banyuasin Sambut baik dan dukung sesuai kewenangan. Saya minta pihak perusahaan terus berkomunikasi secara kontinyu baik sukses ataupun gagal dalam proses eksplorasi, “katanya.

“Saya doakan berhasil, perusahaan untung dan rakyat kami juga makmur,” katanya.

Bupati Askolani menekankan Perusahaan harus komitmen dengan Pemkab Banyuasin untuk membantu pembangunan jalan di wilayah operasi dan memberi kesempatan kerja bagi masyarakat setempat.

“Saya tidak mau kalau merugikan masyarakat. Maka Perusahaan harus komitmen dari sekarang, “tegasnya.

Turut hadir, Kepala Bappeda Litbang Kosaruddin, Kepala DLH Izro Maita, Kadis Perizinan PTSP Ali Sadikin, Kadis Kominfo Salni Fajar, Stafsus Syaifuddin Zuhri.

Kepala SKKmigas Anggono Mahendrawan, General Manager SSY Petroleum Gema Gusriza, Manager Kehumasan SSY Petroleum Tony Malelak dan HSSE Specialist SSY Petroleum, Yessi Gardenia. (ril)

News Feed