oleh

Tahun Baru Islam Momentum Untuk Mengevaluasi Diri

LUBUKLINGGAU, MS – Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H, sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke-15 yang dilaksanakan di Lapangan Kurma, Kota Lubuklinggau berjalan cukup hikmat. Terlebih, dalam acara tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Taufik Hasnuri, serta dihibur penyanyi muslimah, Wafiq Azizah, Senin (24/10) malam.

Dalam ceramahnya, Ust Taufik Hasnuri mengajak umat islam, untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam, sebagai wadah mengevaluasi diri. Sebab, menurutnya tahun baru mengisyaratkan bahwa berkurangnya umur manusia.

“Semakin sering kita memperingati tahun baru, itu berarti semakin berkurang jatah hidup kita di dunia ini,” ungkap Ust Taufik dengan canda khasnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kedepan akan terus melakukan pembangunan non fisik, khususnya di bidang pendidikan dan agama, agar masyarakat di Kota Lubuklinggau dapat menjadi masyarakat madani.

“Jadi, Lubuklinggau tidak hanya fokus dalam pembangunan fisik saja. Namun, juga gencar melakukan pembangunan non fisik. Kedepan, melalui Dewan Masjid Indonesia, Pemkot Lubuklinggau akan berupaya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan masjid,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga membagikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah pengurus masjid di Kota Lubuklinggau, dengan tema penghargaan yang bervariatif. (sen)

News Feed