You are here
Tepati Janji Politik, Ahmad Yani Bagikan Baju Sekolah dan Sepatu Gratis DAERAH HEADLINE 

Tepati Janji Politik, Ahmad Yani Bagikan Baju Sekolah dan Sepatu Gratis

MUARA ENIM, MS – Pemerintah Kabupaten Muaraenim menggulirkan program pemberian baju seragam dan sepatu gratis kepada 117 ribu siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar bagi para pelajar di satuan pendidikan yang bernaung di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Muaraenim.

Hal tersebut diutarakan Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM, saat menghadiri acara silaturahmi dengkan 590 kepala sekolah SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta di gedung Puteri Dayang Rindu, Selasa (28/5/2019).

Ia mengatakan, program ini merupakan Realisasi janji kampanyenya sebelum Menjadi Bupati Muaraenim terpilih. Menurtunya, Penyaluran seragam sekolah dan sepatu sekolah gratis tersebut akan dilakukan pada tahun ajaran baru 2019.

“Peserta didik SD/MI mulai kelas 1 sampai kelas VI dan siswa SMP/MTs hingga kelas 9 Negeri dan Swasta pada tahun ajaran baru ini akan mendapatkan seragam sekolah dan sepatu sekolah gratis,” kata Bupati.

Lanjutnya, mekanisme pengadaan seragam dan sepatu sekolah gratis itu dilakukan melalui anggaran dana BOS daerah yang diserahkan kepada sekolah masing masing.

Nantinya pihak sekolah akan menunjuk para penjahit untuk pembuatan baju seragam yang jumlahnya mencapai 117 Ribu pasang.

“Tentunya ini akan berimbas untuk meningkatkan perekonomian para penjahit lokal. Mereka pasti mendapatkan orderan pembuatan baju seragam dari pihak sekolah,” ungkapnya.

Kepala BPKAD Muara Enim, Armeli Mendri menjelaskan, alokasi anggaran yang diberikan untuk siswa setingkat SD sebesar Rp 300 ribu, Sementara untuk tingkat SMP sederajad sebesar Rp 350 ribu per siswa.

“Melalui program ini para siswa dapat memakai seragam dan sepatu sekolah gratis. Tentunya ini dapat menyetarakan mereka dalam hal berpakaian, sehingga tidak ada rasa minder untuk belajar di sekolah tersebut,” tandasnya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment