You are here
Tiga Paslon Sepakat Tolak Money Politik dan Isu Sara HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tiga Paslon Sepakat Tolak Money Politik dan Isu Sara

LUBUKLINGGAU, MS – Tiga paslon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2018-2023 sepakat tolak money politik dan isu sara pada pilkada Lubuklinggau. Paslon juga meminta budaya wani piro tak lagi berjalan dimasyarakat. Hal ini terungkap dalam deklarasi tolak money politik dan isu sara yang di gelar oleh panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kota Lubuklinggau, Rabu (14/2) di Hotel Hakmas Taba Lubuklinggau.

Ketua Panwaslu kota Lubuklinggau, Mirwan menjelaskan kata-kata tolak money politik dan isu sara diperuntukkan untuk semua stake holder dan lapisan elemen masyarakat Lubuklinggau, guna tercapainya cita-cita bersama yaitu suksesnya pilkada dan terpilihnya pemimpin kota Lubuklinggau yang sesuai keinginan masyarakat.

“Makanya kita hari ini mengundang semua pasangan calon (paslon), KPU Lubuklinggau, Ketua pengadilan, Kajari, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, dan unsur stake holder lainnya guna menandatangani fakta integritas untuk menolak money politik dan isu sara,” jelasnya.

Mirwan menambahkan kalau telah disepakati bersama diharapkan pada prakteknya nanti dapat sesuai dengan apa yang di harapkan bersama.

Menurut Ketua KPU kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mempertegas bahwa dalam peraturan KPU (Pkpu) sudah jelas melarang money politik dan politisasi isu sara. Karena itu memiliki unsur pidana dan dapat dipenjarakan.

“Demi suksesnya pilkada hilangkanlah untuk melakukan kegiatan yang bertentangan dengan undang-undang. Agar semua proses pilkada hingga terpilihnya pemimpin baru dikota LUbuklinggau lancar dan kondusif,” terangnya

Ia pun menghimbau agar masyarakat cerdas dalam mengambil sikap, dan menjadi bagian dari setiap pengawasan dalam prosesi pelaksanaan pilkada.

Sementara itu kandidat paslon menyuarakan hal yang sama, yaitu berkomitmen bersama menjaga kestabilan dan kemanan bersama guna kondusif nya pilkada di Lubuklinggau. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment