You are here
Timsus Tantura II Ringkus Pemuda Bawa Sajam HEADLINE KRIMINAL 

Timsus Tantura II Ringkus Pemuda Bawa Sajam

PRABUMULIH, MS – Seorang pemuda berinisial FH (16) warga asal Perumnas 1, Kelurahan gunung ibul Kecamatan Prabumulih Timur terpaksa diamankan Timsus Tantura II Sat Shabara Polres Prabumulih akibat membawa senjata tajam yang tidak sesuai peruntukannya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan bermula saat timsus tantura melaksanakan patroli hunting dalam rangka antisipasi tindak pidana 3C, Senpira, Sajam, Narkoba, Pungli, Perjudian dan pelanggaran lainnya di seputaran jalan jendral sudirman.

Tepatnya di depan Tugu Pahlawan, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih timur, petugas melihat tiga orang berboncengan dengan sepeda motor tanpa plat nomor polisi dan lampu penerangan. Karena melihat gerak gerik yang mencurigakan, petugas langsung menghentikan laju kendaraan tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, Petugas menemukan sebilah pisau pada tersangka FH (16) yang terselip dipinggang sebelah kanan bagian belakang. Dengan temuan tersebut, Ketiganya kemudian digiring ke Mapolres Prabumulih guna dimintai keterangan lanjutan.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Prabumulih, Ipda Rikiyanto Atmaja membenarkan penangkapan tersebut. Bersama para tersangka, pihaknya juga mengamankan 1 unit Sepeda Motor Yamaha RX King Jambrong.

“Tersangka FH (16) bersama kedua temanya kita amankan pada malam minggu (27/10) sekitar pukul 23.31 WIB. Sementara ini, Mereka sudah kita serahkan ke petugas Satreskrim guna dimintai keterangan lebih lanjut,” Jelas Rikiyanto,

Dikatakan Rikiyanto, dari interogasi awal, tersangka mengaku nekad membawa senjata tajam hanya untuk menjaga diri. Meski demikian, terhadap tersangka FH pihaknya akan tetap melakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Dari interogasi awal yang kita lakukan, Tersangka mengaku membawa senjata tajam hanya untuk jaga diri saja. Namun kita masih mengembangkan apakah yang bersangkutan pernah terlibat tindak pidana lainnya atau tidak,” tandasnya. (nr/red)

Related posts

Leave a Comment