oleh

Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Lauching E-Signature

LAHAT, MS – Tingkatkan pelayanan dalam mempermudah pembuatan izin kepada masyarakat Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adakan launching Tanda Tangan Digital (E-Signature) Dan Pelayanan Pengaduan secara Elektronik, bertempat dihalaman kantor DPMPTSP, Selasa ( 15/12/20).

“e-signature ini sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2018, namun karena terkendala sesuatu hal maka baru tahun 2020 ini aplikasi e- signature bisa dilaunching di Kabupaten Lahat,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Lahat Heri Alkahfi AP MM.

Lebih lanjut dijelaskanya, e-signature ini bertujuan untuk menyelenggarakan pelayanan publik, dirinya juga meminta dukungan dari pihak-pihak yang terkait atau seluruh SKPD yang ada karena tercipta nya pelayanan publik ini tidak lepas dari dukungan dari segala pihak.

“Setelah launching ini pelayanan pengaduan bisa dilakukan secara online,” katanya lagi.

Ditambahkannya bukan hanya tanda tangan elektronik saja melainkan di perizinan sudah ada pengaduan secara elektronik bahkan ada website bagi kalangan masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya atau kritik.

“Masyarakat dapat membuka website elektronik dengan alamat web https://s.id/pengaduanptsplahat,” pungkas Heri.

Sementara itu Bupati Lahat melalui Asisten I H. Rudi Thamrin menyampaikan bahwa kebijakan ini adalah inovasi dari beberapa daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita sebagai Aparatur Sipil Negara adalah pelayan masyarakat, untuk itu kita harus memberikan pelayanan yang efektif bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lahat,” sampainya. (Nur)

News Feed