You are here
TPK Desa Tanjung Raman Serahkan Kegiatan Pembangunan Jalan BENGKULU HEADLINE 

TPK Desa Tanjung Raman Serahkan Kegiatan Pembangunan Jalan

 

BENGKULU SELATAN, MS – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tanjung Raman Kecamatan Mana Bengkulu Selatan, belum lama ini menyerahkan hasil kegiatan pembangunan dibidang fisik kepada Pemerintah Desa.

Serah terima tersebut menandakan amanah atau tanggung jawab pekerjaan, yang dibebankan kepada Tim Pelaksana kegiatan sudah berakhir. Nursaleh Wati, Ketua TPK pembangun peningkatan jalan lingkungan Desa Tanjung Raman, Kamis (3/9/2020) mengatakan, pekerjaan jalan tersebut telah tuntas.
“Ya, berkat kereja keras kita semua, sehingga pengerjaan jalan lapen dapat selesai dengan baik,” ungkap Nursaleh Wati.

Untuk itu lanjutnya, dikatakan dia, hasil pengerjaan lapen tersebut akan dikembalikan kepada Pemerintah Desa. “Agar jalan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, tentunya setelah dilakukan sertifakasi oleh pihak-pihak berwenang dibidangnya, sehingga jalan lapen azas manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Desa Tanjung Raman khususnya dan masyarakat Bengkulu Selatan umumnya,” ujar Nursaleh Wati.

Dijelaskan dia, pengerjaan jalan itu dengan menggunakan agaran Dana Desa (DD) tahun 2020 Desa Tanjung Raman mealokasi dana untuk peningkatan jalan lingkungan berupa Lapisan Penetrasi (Lapen). Yang tecantum di dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah RKPDes.

“Pengerjaan Lapen tersebut menghabiskan dana Rp. 310.788.600,- dengan spekasi panjang 327 M dan Lebar 4 M,” jelasnya.

Sementara itu dilokasi pembangunan Richie Lanuswan Putra, SE Penjabat Kepala Desa Tanjung Raman (Pj Kades) kepada metrosumatera.com mengatakan pihaknya Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat, yang sudah membantu Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk merampungkan pekerjaan ini. Sehingga dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dia berharap semoga saja dengan sudah dilkukan Lapisan penetrasi pada jalan lingkungan ini, dapat meningkatkan tarap ekonomi warga Desa Tanjung Raman.

“Ya, dengan semakin bagusnya akses jalan tentu akan memudahkan masyarakat untuk melakukan akitifitas di luar rumah. Sehingga akan lebih memudahkan masyarakat untuk mencari penghasilan,” tutup Kepala Desa.

Dalam acara serah terima tersebut dihadiri oleh Camat Manna, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Manna, BPD dan seluruh Pelaksana Kegiatan fisik, Pendamping Desa, Pengawas kegiatan dan panitia penerima hasil kegiatan, Penjabat Kepala Desa Tanjung Raman beserta jajaranya. (bajul/adv)