You are here
Universitas Muhammadiyah Akan Hadir di Kabupaten Lahat DAERAH HEADLINE 

Universitas Muhammadiyah Akan Hadir di Kabupaten Lahat

LAHAT, MS – Demi memajukan dunia pendidikan, tidak lama lagi dikabupaten Lahat akan berdiri universitas Muhammadyah, berbentuk (PSDKU) Program Study Diluar Kampus Utama.

“Ditargetkan 2020 universitas Muhammadiyah di Kabupaten Lahat sudah dapat menerima mahasiswa baru, jelas Fikriansyah SE MSi
selaku Ketua tim pembentukan perguruan tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Lahat, Kamis (03/10/19) diruang kerjanya.

Dijelaskanya, terkait dengan akan didirikanya Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Lahat pihaknya sudah melakukan audensi ke pihak universitas Muhammadiyah Palembang, selain itu dalam waktu dekat akan melaksanakan kunjungan-kunjungan ke universitas Muhammadiyah yang mempunyai kampus PSKDU seperti di Provinsi Bengkulu.

“Untuk target sendiri universitas ini paling lambat setelah berjalan 5 tahun sebagai PSDKU, akan lahirnya universitas Muhammadiyah yang mandiri di kabupaten Lahat, ” jelasnya.

Dengan adanya beberapa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Lahat ada persaingan yang sehat dalam menjaring calon mahasiswanya.

“Saya berharap dengan akan di dirikanya universitas Muhammadiyah di Kabupaten Lahat akan semakin membantu program pemerintah untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan terutama di Kabupaten Lahat,” harapnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment