You are here
Usai dilantik Gubernur, Nansuko Resmi Pimpin Lubuklinggau HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Usai dilantik Gubernur, Nansuko Resmi Pimpin Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, MS – Prosesi pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau berjalan lancar, acara yang berlangsung di Gedung PSCC kelurahan Ilir Barat I kota Palembang. Pelantikan yang dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin. Selasa, (18/9/2018).

H SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023. Setelah diambil sumpah jabatan secara kolektif dengan 6 kepala daerah lainnya, serta penyematan plakat oleh gubernur sumsel.

Ada 7 Kota dan Kabupaten yang juga dilantik hari ini yaitu WaliKota Lubuklinggau, Walikota Pagaralam, Walikota Prabumulih, Walikota Palembang, Bupati Banyuasin, Bupati Empat Lawang, Bupati Muara Enim.

Alex Noerdin mengucapkan selamat menjalankan tugas untuk kepala daerah yang baru saja dilantik. Serta ia berharap komitmen yang menjadi visi misi selama kampanye dapat direalisasikan.

“Point terpenting yang perlu di tanamkan dalam diri pemimpin, yakni harus tetap istiqomah dan mau berbuat untuk masyarakat dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menjelaskan sedikitnya 700 orang yang menghadiri pelantikan NanSuko, terdiri dari Kepala OPD di lingkungan Pemkot, FKPD, anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Parpol pendukung serta keluarga.

Setelah pelantikan, baik calon walikota terpilih maupun Ketua TP PKK tidak ada lagi agenda yang dijadwalkan Pemprov.

“Kemungkinan rombongan langsung pulang ke Lubuklinggau, karena direncanakan ada syukuran di kediaman H SN Prana Putra Sohe,” lanjutnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menjelaskan sesuai jadwal rapat paripurna istimewa dengan agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pemaparan visi dan misi Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, dilaksanakan Kamis (20/9) pukul 10.00 WIB.

Untuk lokasi tetap di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, karena tidak memungkinkan kalau dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau yang ada. “Karena perkiraan yang hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut lebih kurang 1.000 tamu undangan, termasuk masyarakat yang ingin mendengarkan visi dan misi walikota,” tutupnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment