You are here
Usul Nama Capim DPRD, Firdaus Cik Olah Dominan Disetujui Kader Golkar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Usul Nama Capim DPRD, Firdaus Cik Olah Dominan Disetujui Kader Golkar

LUBUKLINGGAU, MS – Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (DPD II Golkar) Kabupaten Musirawas, memutuskan mengusulkan empat nama kandidat sebagai Calon Pimpinan (Capim) DPRD Musirawas periode 2019-2024 yakni, Ketua DPD Golkar Mura Firdaus Cik Olah, Rosalia, Nawawi dan Firdaus, pada Pleno DPD II Golkar Mura dengan DPD I Sumsel di Sekretariat Jalan Garuda Kota Lubuklinggau, Senin (2/9/2019).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Wakil Ketua DPD Sumsel H Yansuri didampingi Sekretaris Erpanto didampingi Ketua DPD Mura Firdaus Cik Olah, Sekretaris Rusidi bersama fungsionaris partai dan Caleg Terpilih DPRD Mura. Meski dimunculkan empat nama, dominan menyetujui agar Firdaus Cik Olah yang didaulat menjadi pimpinan DPRD Musirawas.

Usai rapat, Sekretaris DPD Sumsel Erpanto kepada wartawan, sesuai perintah DPP Golkar pasca Rapimnas lalu, mekanisme yang diatur dalam kerangka organisasi Golkar yang memenangi Pemilu didaerah untuk mengusulkan nama calon pimpinan.

“Sudah disepakati muncul 4 nama calon pimpinan, usulan ini kami proses dan diplenokan kemudian diusulkan ke DPP karena yang menentukan DPP. Dalam waktu dekat juga akan diputuskan, mengingat beberapa daerah segera melangsungkan pelantikan. Pastinya, syarat nama yang diajukan yakni menjadi pengurus DPD, pimpinan partai, incumbent DPRD, peraih suara terbanyak, pendidikan minimal S1 dan memenuhi kriteria DPP,” ujarnya.

Akan tetapi menurutnya, tidak berlaku mutlak karena aturan ini dibuat tahun 2013 lalu dengan aturan mengacu sistem BPP.

“Pola pemilu sudah berubah tidak lagi BPP tapi saint league. Mengacu saint league inilah diusulkan empat nama tersebut,” ungkapnya.(dhia)

Related posts

Leave a Comment