oleh

Valentino Rossi Gagal Meraih Juara

LESMO, MS –  Valentino Rossi, untuk meraih gelar juara dunia kedelapan di kelas premier pada MotoGP musim 2016 memang sudah sirna. Ia harus mengakui keunggulan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Aroma kegagalan Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP memang sudah tercium sejak ia mengaspal di seri Jepang. Dituntut untuk bisa meraih podium tertinggi, pembalap asal Italia tersebut justru gagal menyudahi balapan.

Rossi pun harus puas hanya mampu menyabet status runner-up MotoGP 2016. Meski begitu, perolehan tersebut nyatanya tak membuat Rossi merasa kecewa berat. Pembalap berusia 37 tahun itu mengaku puas dengan apa yang sudah diraihnya sepanjang tahun ini.

“Pada akhirnya, saya rasa hasil ini (menjadi runner-up MotoGP 2016) cukup sangat baik, mengingat performa kami mengalami naik-turun dan kerap melakukan kesalahan,” jelas Rossi, seperti disadur dari GP One, Rabu (9/11).

“Akan tetapi, kami tidak bisa merebut gelar dunia, yang sudah menjadi target utama kami sejak bergulirnya musim ini. Meski begitu, tahun ini tetap tahun yang positif untuk kami,” tandasnya. (Ok/In)

News Feed