You are here
Warga Desa Bahung Sibatu Batu Dinyatakan Positif C-19 DAERAH HEADLINE 

Warga Desa Bahung Sibatu Batu Dinyatakan Positif C-19

ASAHAN – Orang Tanpa Gejala (OTW) warga Kabupaten Asahan beralamat di Dusun II Desa Bahung Sibatu Batu HM (26) jenis kelamin laki laki , dinyatakan positif C-19 setelah menjalani uji Swab di RH Murni Teguh Medan, Minggu (14/06/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, menjelaskan dari data yang diterimanya, pasien adalah warga Dusun II Desa Bahung Sibatu Batu Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan yang selama ini bekerja di Palembang Sumatera Selatan.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan sesuai informasi yang didapat bahwa Pada Bulan Maret 2020 yang bersangkutan adalah ODP Kabupaten Asahan dikarenakan datang dari Palembang (pekerjaan). “Sudah kita isolasi mandiri selama 14 hari, dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Pada Tanggal 12 Juni 2020, dikarenakan yang bersangkutan akan kembali bekerja ke Palembang dan memerlukan surat keterangan bebas Covid melalui pemeriksaan Swab maka bersangkutan memeriksa diri secara mandiri ke RS Murni Teguh Medan dengan pemeriksaan Swab Nasofaring. “Dari hasil pemeriksaan tersebut HM dinyatakan Positif C-19,” tegasnya.

Rahmat juga menegaskan bahwa HM selama 2 Bulan terakhir tinggal di tempat Mertuanya yang beralamat di Dusun I Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Dan untuk langkah pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Asahan telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Batubara untuk melakukakn Protokol Pencegahan dengan melakukan Tracking terhadap Kontak erat dengan Pasien baik yang ada di Sei dadap maupun di Sei Suka.

“Untuk Kabupaten Asahan yaitu di Desa Bahung Sibatu Batu kita Hanya melakukan tracking terhadap kedua orang tua HM, mengingat sejak dua bulan terakhir HM dan istri tinggal di Kabupaten Batubara,” jelas Rahmat.

Sedangakan untuk Pasien HM Sudah dilakukan Koordinasi dengan Batubara Agar Pasien Segera dirujuk Kemedan Melalui RSUD HAMS untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Untuk data terbaru C-19 di Asahan yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Asahan, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kosong, sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) satu orang, untuk yang positif bertambah menjadi delapan orang, dengan pembagian empat orang dirawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. (Andika)

Related posts

Leave a Comment