You are here
Yonkav-5/DPC Beri Santunan Anak Yatim DAERAH HEADLINE 

Yonkav-5/DPC Beri Santunan Anak Yatim

MUARAENIM, MS – Hari ke-16 puasa Ramadhan 1440 Hijriah, seluruh anggota TNI Batalyon Kavaleri-5 Dwipangga Ceta Karang Endah bersama ibu-ibu Persit KCK Cabang XII Yonkav-5/DPC itu menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, Selasa (22/5/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonkav-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E dan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XII serta diikuti juga seluruh anggota Yonkav-5/DPC yang beragama muslim di Aula Syamsul Bahri Mayonkav-5 tersebut diketahui berlangsung khidmat yang juga bertepatan dalam momen peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah.

Danyonkav-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan berbagi kepada sesama. “Kami ingin berbagi dengan anak-anak yatim, melalui buka bersama ini. Kami mencoba merasakan nikmatnya berbuka puasa bersama sama,” katanya.

Melalui ibadah puasa Ramadhan dan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M. Letkol Kav Shawaf juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna mendukung tugas Pokok TNI AD dan Satuan Yonkav-5/DPC.

“Serta juga selalu menciptakan hubungan silaturahmi sehingga tercipta suasana harmonis khususnya di lingkungan asrama Yonkav-5/DPC ini,” tuturnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan siramahan rohani oleh penceramah oleh Ustadz Basri Rahmat dari kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dan disertai dengan pembagian bingkisan THR kepada anggota serta pemberian santunan bagi anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Danyonkav-5/DPC Karang Endah tersebut, yang dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. (al/red)

Related posts

Leave a Comment