oleh

2 Hari Menghilang, Hasnawati Ditemukan Mengapung di Sungai

MUARAENIM, MS – Setelah dua hari menghilang, jenazah Hasnawati (55), warga Dusun 3 Desa Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim ditemukan tewas mengapung di Sungai Air Itam, Senin (17/4/2017) pukul 07.30 WIB.

Hasnawati yang berprofesi petani ini diketahui terpeleset ke Sungai Air Itam Kecamatan Lubai Ulu saat hendak buang air besar (BAB) sejak Sabtu (15/4/2017) pukul 05.30 WIB.

Kronologis penemuan mayat wanita ini saat saksi Nora Peri (35) dan warga Desa Karang Sari mencari keberadaan korban yang sejak Sabtu tenggelam karena terpeleset ke sungai.

Pada saat melakukan pencarian dilokasi Sungai Air Itam yang tidak jauh dari rumah korban, saksi beserta warga menemukan sesosok mayat yang terapung di sungai.

“Ternyata mayat tersebut ialah korban Hasnawati. Lalu oleh warga melapor ke Polsek Rambang Lubai. Kemudian jenazah dibawa ke Puskesmas setempat,” ujar Nora, warga Desa Karang Sari.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra Kusuma membenarkan penemuan tersebut. Dirinya mengatakan, korban diduga terpeleset saat hendak buang air besar ke Sungai Air Itam pada Sabtu subuh.

“Saat korban sampai di pinggir sungai korban hendak buang air besar, lalu diduga terpeleset masuk ke sungai sehingga tenggelam dan hanyut. Tempat penemuan mayat masih di Sungai Air Itam wilayah Desa Karang Sari, sedangkan lokasi terpeleset korban jaraknya sekitar 200 meter dari rumah korban di Desa Karang Sari,” terang Indra.

Saat dievakuasi, korban masih tampak memegang sebuah korek api gas. Diduga korban saat hendak BAB membawa korek api untuk penerangan sewaktu BAB di sungai.

Dijelaskannya, pihak keluarga korban telah melakukan pencarian terhadap korban sejak Sabtu sampai dengan ditemukan sudah meninggal dunia mengapung di sungai.

“Kita sudah melakukan olah TKP penemuan mayat serta mengevakuasi dan visum terhadap korban. Korban dinyatakan tewas karena tenggelam,” pungkasnya. (Dev)

News Feed